Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung-b

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung

Berbagi literatur kesehatan menerangkan bahwa penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia, bila kesehatan jantung manusia Terganggu akan mengakibatkan gangguan pada tubuh manusia yang lainnya dikarenakan ada disfungsi jantung untuk mengalirkan darah ke tubuh, bila hal ini berlanjut tentu akan membahayakan keselamatan nyawa Anda.

Beragam upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung, mulai dari berolahraga sampai menjaga keseimbangan gizi dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, ironisnya munculnya penyakit sama seperti munculnya rezeki, keduanya bisa datang dari arah yang tidak terduga. Tahukan Anda bahwa gigi Anda yang tidak sehat akan memicu jantung Anda untuk tidak sehat pula?

Ada lebih dari 350 bakteri yang ada di dalam mulut, bakteri tersebut sebetulnya belum menjadi masalah bagi jantung Anda, permasalahannya akan timbul bila gigi Anda berlubang atau terkena infeksi. Bakteri tersebut akan masuk ke dalam pembuluh darah lalu menempel pada timbunan lemak di pembuluh arteri jantung sehingga menimbulkan bekuan.

Karakteristik dari penyakit jantung koroner adalah adanya timbunan lemak yang mengakibatkan menebalnya pembuluh darah koroner jantung, bila hal ini terjadi, aliran darah ke jantung akan terhambat, pada gilirannya nutrisi dan oksigen yang diperlukan jantung pun ikut terhambat dan hal inilah yang akan memicu terjadinya serangan jantung.

Sebelum hal ini terjadi, tidak ada salahnya Anda mengunci rapat seluruh pintu penyebab penyakit jantung, termasuk pintu yang berasal dari sakit gigi. Mulailah rajin memelihara kebersihan gigi dengan menyikat gigi dan berkumur menjadi hal yang paling mudah dilakukan dan memiliki nilai yang tinggi. Pasta gigi yang Anda gunakan juga perlu diperhatikan agar gigi Anda tetap sehat dan tidak memiliki lubang termasuk lubang super kecil.

Pasta gigi Systema Nanomenjadikan gigi Anda tetap sehat, karena memiliki busa yang cepat menyebar ke seluruh permukaan gigi, ditambah kandungan yang dimiliki mampu memelihara gigi Anda dari lubang super kecil. Oleh sebab itu, 350 bakteri yang ada di dalam mulut tidak akan lagi memiliki tempat tinggal di lubang gigi Anda.

Lakukan sekarang bila Anda menyayangi jantung Anda!

MOST READ
SYSTEMA-article-banner-18-10_thumb

Vitamin D: Sahabat Gigi dan Mulut

Manfaat dan sumber vitamin D untuk kesehatan gigi dan mulut

3-hal-wajib-yang-perlu-didahulukan

Habis Gajian, Segera Lakukan 3 Hal ini untuk mengatur keuangan!

3 hal ini wajib dilakukan setelah menerima gaji bulanan untuk mengatur keuangan Anda.

Pentingnya Mengganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali_2-t

Pentingnya Mengganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali

Seberapa sering Anda menganti sikat gigi ? Ternyata mengganti sikat gigi berkala merupakan hal penting untuk mendukung kesehatan gigi dan mulut.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :