Jangan lewatkan destinasi wisata ini jika ke Yogyakarta

Daftar Destinasi Wisata yang Sayang untuk Dilewatkan Ketika ke Yogyakarta

Jalan-jalan ke Yogyakarta, jangan lupa nikmati setiap sudutnya. Banyak tempat yang patut Anda kunjungi ketika berkunjung ke daerah istimewa ini. Apa saja? Simak dan catat, ya!

 

Museum Gunung Merapi

Banyak orang menginginkan wisata yang tidak hanya jalan-jalan, tapi mendapatkan hal baru untuk dipelajari. Nah, Museum Gunung Merapi ini cocok jadi destinasi pilihan, apalagi kalau berlibur sekeluarga. Di dalamnya, pengunjung bisa mendapatkan ilmu seputar bencana alam gunung berapi, gempa bumi dan peristiwa alam lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melihat replika bentuk letusan gunung api sesuai tipenya sejak tahun 1930, yang dibuat cukup menyerupai aslinya, serta serta koleksi benda-benda sisa letusan tahun 2016. Cukup sedia uang senilai Rp. 8.000 untuk membeli tiket masuk.

 

Desa Wisata di Kulonprogo

Kabupaten Kulonprogo memiliki sejumlah desa yang menjadi tempat wisata. Di dalamnya, terdapat atraksi dan kegiatan-kegiatan seru yang bisa dinikmati, salah satunya Desa Wisata Nglinggo. Sering, kan, melihat lukisan berupa pemandangan kebun teh yang berlapis lapis dan berwana hijau? Nah, desa ini memberikan Anda pemandangan yang nyata, serupa dengan yang ada di lukisan. Anda bisa camping, jalan-jalan di kebun teh, serta menikmati teh tradisional yang dibuat dengan cara disangrai, yaitu teh sangit. Ada juga Desa Wisata Dolan Deso Boro, di mana Anda bisa melakukan kegiatan pelestarian alam, outbound, maupun wisata air.

 

Candi Ratu Boko

Pindah ke kabupaten Sleman, ada Candi Ratu Boko yang menawarkan pemandangan memukai ketika matahari terbenam. Wajib hukumnya untuk mengabadikan momen saat Anda mengunjungi tempat yang satu ini. Candi ini merupakan salah satu tempat favorit para fotografer. Namun, sebaiknya sebelum jam 4 sore Anda sudah standby untuk mendapatkan spot yang nyaman. Lokasinya berada di perbukitan Prambanan, sehingga Anda pun bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta dari ketinggian. Tempat ini juga merupakan salah satu lokasi yang digunakan dalam syuting film AADC 2.

 

Pantai Indrayanti

Sebenarnya, pantai ini memiliki nama asli yaitu pantai Pulang Sawal, yang disingkat dengan pantai Pulsa. Namun, di sana terdapat sebuat cafe yang sudah cukup populer, yang dimiliki oleh seseorang bernama Indrayanti. Alhasil, pengunjung sudah terlanjur mengenal pantai ini sebagai pantai Indriyanti. Pasir putih, air laut yang bersih, batu karang besar, pasti akan sangat menyenangkan untuk dinikmati. Tidak heran pantai ini kian ramai dikunjungi.

 

Nah, jangan lupa untuk selalu memilih barang-barang yang tepat untuk dibawa selama traveling. Salah satunya, sikat gigi. Gunakan sikat gigi Systema Charcoal yang mudah kering dan bisa menghambat 99,9% pertumbuhan bakteri. Jadi, tidak perlu khawatir saat harus segera berkemas dan memasukkan sikat gigi ke dalam tas sehabis digunakan. Traveling Anda pun akan terasa lebih nyaman.

MOST READ
5 Cara Menghindari Gigi Berlubang_thumb

5 Cara Menghindari Gigi Berlubang

5 cara sederhana ini dapat menghindari Anda dari masalah gigi berlubang.

10. Yuk Buat Chocolate Lave Cake di Rumah_thumb

Resep Chocolate Lava Cake

Resep chocolate lava cake, instert produk saat membahas makanan yang manis.

Plus minus punya tabungan bareng pasangan(thumb)

Buka Tabungan Bersama Pasangan Sebelum Menikah, Yes or No?

Perlu atau tidak membuka tabungan bersama pasangan, dari sebelum menikah?

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :