CerdikSiasatiMalasPascaLiburan-b

Cerdik Siasati Malas Pasca Liburan

     Siapa yang tak gembira dengan libur panjang Lebaran ini? Ada beberapa perusahaan yang bahkan menjadwalkan liburan bagi karyawannya, seminggu sebelum lebaran sampai seminggu setelah lebaran. Namun tak bisa dipungkiri, semakin panjang liburan yang dinikmati, maka semakin sulit Anda menghadapi hari pertama masuk kerja. Akibat mood liburan yang enggan pergi, ritme kerja di kantor pun terbengkalai. Lalu apa yang musti dilakukan agar produktivitas bekerja Anda tidak terjebak dengan “fatamorgana” ini? Tenang, kami punya cara efektif untuk atasi masalah tersebut.

  1. Bangun pagi, tiga hari sebelum hari pertama bekerja. Banyak dari kita yang memanfaatkan momen liburan sebaik-baiknya untuk mengganti kekurangan waktu tidur yang biasa dialami di hari kerja. Setelah libur panjang, biasanya tubuh akan mengadaptasi pola baru tersebut. Agar Anda bisa bangun lebih segar tanpa banyak rintangan di hari pertama bekerja setelah liburan, mulailah bangun dengan waktu yang sama di hari kerja, tiga hari sebelum Anda masuk. Pastikan juga Anda tidak tidur larut malam. Dengan begitu, tubuh akan kembali terbiasa dengan ritual tersebut. Anda pun tak perlu berjuang mati-matian untuk bangun dari kasur yang begitu nyaman di pagi hari pertama bekerja.

  2. Belanja keperluan kantor sebelum masuk kerja. Siapa yang tak semangat menggunakan baju atau aksesoris baru? Jadikan barang baru Anda sebagai penyemangat untuk masuk bekerja. Bayangkan betapa kerennya Anda saat menggunakan sepatu atau tas baru. Belum lagi pujian yang akan didapat dari rekan kerja. Dengan begini, Anda pasti lebih bersemangat melangkah ke kantor.

  3. Olahraga dan mandi sebelum berangkat. Rasa malas biasanya disebabkan karena kurang bergerak. Selama liburan, Anda pasti hanya bermalas-malasan di depan televisi sambil mengabaikan realita hidup lain. Karena itu, usahakan Anda berolahraga ringan sebelum berangkat kerja. Lari di treadmill ataupun jogging selama 15 menit di komplek Anda, cukup untuk membangkitkan energi baru. Setelahnya, mandi dan guyur kepala agar sekujur badan merasa segar. Jangan lupa pastikan kebersihan mulut sebelum Anda bertemu kembali rekan kantor. Konsumsi makanan bersantan selama libur lebaran, sanggup mengotori gigi juga mulut sehingga menyebabkan rasa sakit gigi yang tak tertolong. Belum lagi rasa ngilu yang ditimbulkan setelah mengunyah makanan ataupun minuman manis. Pasta gigi Systema Nano siap melindungi lapisan gigi yang dipenuhi bakteri kotor penyebab lubang. Zat Erythritol yang terkandung di dalam micro foam-nya, sanggup bekerja lebih cepat untuk membersihkan gigi dan mulut Anda secara maksimal. Belum lagi kemampuan kalsium nano yang dapat menutupi lubang super kecil pada gigi dalam waktu 14 hari. Jadi, gunakan selalu pasta gigi Systema Nano buatan Lion Japan, satu-satunya pasta gigi yang bekerja dengan kalsium nano.

  4. Ubah suasana meja kerja. Ada baiknya, setelah Anda kembali dari libur lebaran panjang, atur kembali meja kerja Anda untuk menghasilkan energi baru. Rubah posisi komputer atau letakkan hiasan meja dengan beberapa foto hasil liburan. Dengan begitu, semangat bekerja Anda pun akan kembali, prestasi baik pun akan tercapai.

  5. Ubah pola pikir. Tanamkan di kepala, bahwa liburan hanyalah kesenangan semata. Alasan Anda bekerja adalah untuk membangun kehidupan yang lebih layak dan lebih baik. Bila Anda berlama-lama larut dengan kemalasan di hari libur, performa kinerja akan menurun dan tidak mustahil atasan Anda akan menegur. Jangan sampai Anda kehilangan pekerjaan karenanya. Selamat kembali mendulang rejeki!

 

 

MOST READ
Untitled-1

Systema Sweetooth Treathooth Palembang 2015

Setelah sukses menyelenggarakan acara di kota Bogor dan Jogjakarta kali ini Systema hadir di kota Palembang.

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Apa saja yang harus diperhatikan saat hendak mengirimkan CV ke kantor baru supaya meninggalkan kesan yang baik bagi calon user.

Sweet Tooth vs Healthy Tooth_alt.1-t

Sweet Tooth vs Healthy Tooth

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penderita penyakit gigi terbanyak?

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :