Tips asyik menjalani LDR

Cara untuk Bertahan Long Distance Relationship

Menjalani hubungan dengan pasangan memang tidak mudah. Biasanya, semakin serius arah hubungan tersebut, maka tantangannya pun terasa semakin berat. Salah satu yang paling sering dialami adalah Long Distance Relationship alias hubungan jarak jauh. Meski biasanya, hal ini pasti sudah disiapkan jauh sebelum Anda memulai hubungan tersebut ke arah yang lebih serius. Lalu, bagaimana dengan yang biasanya dekat, tiba-tiba harus mengalami hal ini, karena pasangan ditugaskan di luar kota atau luar negeri? Apakah hubungan tersebut masih bisa dijalankan? Tentu saja, begini caranya.

 

Komitmen dan saling percaya

Dua hal ini adalah yang paling utama. Bila dari awal Anda dan pasangan sudah saling percaya dan berkomitmen satu dengan yang lain untuk tetap menjaga hubungan ini, maka ke depannya Anda dan pasangan akan lebih yakin menjalaninya, bagaimanapun tantangan yang akan Anda hadapi nanti. Bila Anda sering meragukan pasangan, lebih baik akhiri secepatnya, karena sikap tersebut hanya akan membuat Anda semakin stres dan kecewa.

 

Atur waktu “kencan”

Kesibukan masing-masing, ditambah dengan perbedaan waktu memang seringkali membuat Anda dan pasangan kesulitan untuk bertemu di chat atau video call. Oleh karena itu, tentukan waktu untuk bisa melakukannya. Ingat lagi akan komitmen, bila waktu “kencan” sudah ditentukan, tepatilah. Buktikan kalau Anda juga menghargai waktu milik pasangan, karena Anda sama-sama tahu betapa sulitnya untuk bisa menjalani komunikasi dengan adanya batasan berupa jarak.

 

Jadwalkan kunjungan

Sadar atau tidak, bila Anda melakukan “kencan” secara digital dengan pasangan di luar kota atau negeri dengan hanya berbekal smartphone atau alat komunikasi lainnya, Anda bisa lebih irit dan lebih banyak kesempatan untuk menabung. Coba bayangkan, koneksi internet sekarang ini sudah sangat memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan pasangan. Anda tidak perlu lagi menguras dompet dan menghabiskan waktu di mall seperti pasangan lainnya. Lebih baik uangnya disimpan untuk beli tiket, saling berkunjung satu sama lain.

  

Kualitas lebih baik dari kuantitas

Bagi pasangan yang berhubungan jarak jauh, waktu adalah uang. Tidak seperti pasangan yang tinggal di kota yang sama, yang memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertemu. Oleh karena itu, fokuslah pada kualitas, bukan pada kuantitas. Artinya, Anda tidak perlu setiap jam berkomunikasi dengan video call, namun tentukan satu waktu untuk bisa melakukannya, tepatnya saat waktu Anda maupun pasangan kosong. Jadi, Anda berdua bisa saling fokus terhadap satu dengan yang lainnya. Kencan tersebut akan terasa jauh lebih berkualitas, dibandingkan setiap jam harus dipotong dengan urusan lain. 

 

Bagaimana? Sudah siap menjalaninya?

MOST READ
Pastikan 3 hal ini sebelum menikah66

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Kenyataan yang akan dihadapi ketika menikah yang perlu Anda siapkan

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal_t

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal

Jangan pernah abaikan perawatan kesehatan gusi. Karena segala masalah di gigi bisa bermula dari sini.

belum-siap-nikah_thumb84

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Tanda-tanda kalau pasangan sebenarnya belum siap sepenuhnya untuk menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :