3 cara unik menikmati

Cara Unik Konsumsi Buah dan Sayur

One apple a day, keeps the doctor away”, sering dengar istilah ini? Ya, mengonsumsi buah-buahan (tidak hanya apel) adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk senantiasa terhindar dari berbagai macam penyakit. Begitu pula sayur, karena Anda membutuhkan buah dan sayur sebagai serat, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun, bila tidak dijadikan kebiasaan, sulit bagi seseorang untuk menganggap bahwa buah dan sayur itu penting. Oleh karena itu, Anda pun perlu menanamkan kebiasaan makan buah sejak dini pada anak. Pastikan untuk selalu sedia buah dan sayur di rumah. Supaya anggota keluarga tidak bosan, sajikan dengan cara ini.

 

Frozen Fruit

Nikmati sensasi segar dari buah-buahan seperti semangka maupun melon. Gunakan sendok bulat pengeruk buah, lalu diamkan potongan buah di dalam freezer. Atau, Anda juga bisa menggunakan buah-buahan seperti stroberi, blueberry, dan kiwi yang Anda rendam di dalam air mineral, lalu masukkan ke kotak es sampai membeku. Sajikan bersama segelas air putih, sebagai ganti es. Nikmati di siang hari, atau saat anak Anda pulang sekolah.

 

Penghias Menu Sarapan

Masukkan potongan buah-buahan seperti pisang dan stroberi yang akan memberikan sentuhan rasa manis pada cereal favorit Anda. Atau, nikmati potongan buah-buahan di atas pancake yang juga menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya. Kehabisan selai untuk makan roti? Tenang, cukup panggang roti tawar atau roti gandum, lalu sajikan potongan alpukat sebagai toppingnya. 

 

Jus Sehat atau Smoothies

Menu yang satu ini seringkali dijadikan andalan dalam menyajikan buah dan sayur pada anggota keluarga yang tidak menyukainya, karena buah maupun sayuran tidak akan terlihat langsung ketika diminum, dan rasanya sudah didominasi dengan bahan pelengkap yang manis. Anda bisa menggunakan sayuran seperti kale, bayam, brokoli, dan selada untuk dibuat menjadi jus. Tambahkan segelas yogurt atau susu untuk menghilangkan rasa atau aroma sayurannya.

 

Setelah mengonsumsi olahan buah dan sayuran untuk melindungi Anda dari berbagai penyakit, jangan lupa juga lindungi gigi dan gusi Anda dengan cara menjaga kesehatan mulut. Gunakan selalu pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection yang dapat memberikan perlindungan pada gigi dan gusi 2x lebih baik dan menjauhkan Anda dari risiko radang gusi.

MOST READ
bahaya-karies-pada-gigi

Karies Sering Menjadi Masalah Utama pada Gigi

Karies merupakan salah satu masalah gigi yang paling sering dialami, tidak diketahui / dirasakan tapi ternyata bahaya karies mengancam

2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :