green-tea

Cara Menikmati Green Tea di Jepang

Jepang identik dengan teh hijau, yang akrab disebut dengan Matcha. Sebetulnya, Matcha ini merupakan olahan dari teh hijau, yaitu yang digiling menjadi bubuk. Oleh penduduk Jepang, Matcha sering dinikmati pada upacara minum teh. Namun, seiring dengan perkembangan dunia kuliner di Jepang dan dengan sentuhan budaya Barat, kini Matcha hadir dalam berbagai bentuk makanan, seperti es krim, cake dan wagashi atau kue tradisional. Pecinta kuliner, khususnya dessert, wajib mencoba jajanan khas Jepang ini!

 

Matcha Green Tea Mochi

Familiar dengan mochi, dong? Kue kenyal yang terbuat dari tepung beras ini merupakan salah satu dari wagashi atau kue tradisional khas Jepang. Bubuk Matcha digunakan sebagai bahan untuk membuat mochi, sehingga warnanya pun bukan putih, namun hijau. Untuk isinya, Anda bisa pilih krim Matcha atau krim rasa kacang merah. Camilan yang satu ini bisa dinikmati kapanpun, baik di pagi hari saat Anda mulai berwisata, sore hari sambil menikmati teh, maupun sebagai makanan penutup. Jangan lupa, ya, hindari karies akibat sisa makanan manis dengan membersihkan gigi dan mulut menggunakan pasta gigi Systema Nano.

 

Anmitsu

Anmitsu merupakan dessert khas Jepang berupa potongan agar yang biasanya dinikmati bersama potongan buah-buahan, agar dari rumput laut, selai kacang merah, dan es krim. Di berbagai restoran dan cafe di Jepang, Anda bisa menikmati berbagai bentuk olahan Matcha Anmitsu yang memberikan sensasi segar di mulut.

 

Matcha Espresso with Ice Cream

Kalau di Italy ada espresso, di Jepang ada Matcha. Olahan Matcha ini dibuat seperti olahan kopi yang selama ini sering Anda nikmati di cafe manapun. Matcha frappucino misalnya, atau Matcha Latte yang mungkin sudah lebih akrab di lidah Anda. Minuman ini bisa disajikan panas, maupun dingin, sesuai selera Anda. Nikmati tanpa perlu khawatir gigi terasa ngilu, asalkan Anda selalu menjaga kesehatan gigi dengan pasta gigi Systema Sensitive .

 

Matcha Cake

Selama ini Anda pasti sudah kelewat sering menikmati kue dengan cokelat sebagai bahan dasarnya. Saat traveling ke Jepang, Matcha-lah yang menjadi bintangnya. Buat Anda yang mengaku pecinta cake, jangan pulang dulu kalau belum mencoba Matcha tiramisu. Rasanya yang unik, berbeda dengan tiramisu pada umumnya. Keju mascarpone akan meleleh di mulut dan meninggalkan rasa matcha yang kuat. Atau, Anda juga bisa menikmati Matcha mousse, yaitu kue yang teksturnya lembut dan creamy. Hmm… lezatnya pasti akan memanjakan lidah!

MOST READ
SYSTEMA-article-banner-18-10_thumb

Vitamin D: Sahabat Gigi dan Mulut

Manfaat dan sumber vitamin D untuk kesehatan gigi dan mulut

3-hal-wajib-yang-perlu-didahulukan

Habis Gajian, Segera Lakukan 3 Hal ini untuk mengatur keuangan!

3 hal ini wajib dilakukan setelah menerima gaji bulanan untuk mengatur keuangan Anda.

Pentingnya Mengganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali_2-t

Pentingnya Mengganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali

Seberapa sering Anda menganti sikat gigi ? Ternyata mengganti sikat gigi berkala merupakan hal penting untuk mendukung kesehatan gigi dan mulut.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :