4 hal penting diingat meskipun sibuk kerja

Boleh Semangat Bekerja, Tapi Jangan Lupakan Hal Ini!

Memiliki semangat kerja adalah suatu hal yang positif, karena inilah yang membuat seseorang bertahan dalam kehidupan karirnya. Begitu semangat kerja hilang, maka kehidupan karirnya pun juga bisa menjadi terancam. Namun, seringkali ketika lagi semangat-semangatnya kerja, seseorang melupakan hal-hal yang penting, bahkan hal lain yang porsinya seharusnya malah melebihi pekerjaannya tersebut. 

 

Makanan bernutrisi

Mungkin selama ini Anda beranggapan, ah, tidak masalah kalau sesekali telat makan, bahkan melewati jam makan tertentu karena tidak sempat. Mungkin pula saat itu perut Andatidak terasa perih meski tidak makan. Namun kenyataannya, bukan hanya perut kosong, namun Anda tidak mendapatkan nutrisi yang saat itu dibutuhkan, padahal tenaga dan otak terus dipaksa bekerja maksimal. Begitu ada kesempatan makan, pilihan menunya pun ala kadarnya. Padahal dalam satu hari, Anda butuh makanan dengan menu gizi yang seimbang, berupa lemak, protein, serat, dan karbohidrat. Efeknya memang tidak terasa saat itu juga, tetapi jangan heran bila keesokan harinya Anda terbaring lemah dan tidak bisa berangkat kerja.

 

Kebutuhan tubuh akan cairan

Banyak orang yang ketika sedang konsenstrasi di meja kerjanya, sampai lupa untuk minum, bahkan seteguk air. Padahal, selain bisa menyebabkan kulit dan mulut kering, kekurangan cairan sangat mudah membuat Anda mengalami dehidrasi serta gangguan pada lambung. Masih banyak penyakit lain yang bisa terjadi hanya karena Anda tidak menyempatkan untuk mengonsumsi cairan sesuai dengan yang tubuh butuhkan. Jangan sampai menyesal ketika keluhannya Anda rasakan dan sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi selai berbaring di rumah.

 

Mengabaikan kehidupan sosial

Tidak sedikit orang yang memilih untuk menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja, sampai ia menolak segala ajakan untuk pergi dengan alasan tidak ada waktu untuk bersosialisasi. Selain lebih mudah stres, mengabaikan kehidupan sosial juga berpengaruh pada masa depan Anda. Sosialisasi itu penting, bertemu dengan orang baru atau build networking bisa memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan kesempatan meniti karir di tempat yang lebih baik dari sekarang. Yakin, masih mau menolak ajakan untuk mencari kesempatan tersebut?

 

Jatah cuti tahunan

Hal ini juga seringkali diabaikan akibat jadwal kerja yang selalu padat dari hari ke hari. Padahal, kalau tidak dimanfaatkan, cuti tahunan Anda bisa hangus. Padahal, cuti tahunan bisa Anda manfaatkan untuk mengunjungi orang-orang terdekat, seperti keluarga yang tinggal berjauhan, bahkan traveling ke luar negeri untuk mendapatkan inspirasi yang bisa meningkatkan semangat kerja Anda, lho.

 

So, seperti kata pepatah bijak, bekerjalah untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja. Meskipun sulit, namun mempertahankan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan adalah penting dan pada akhirnya, Anda sendirilah  yang akan menikmati hasilnya.

MOST READ
NewsExpert_MenjagaKesehatan-t

Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Gangguan pada gigi dan mulut bisa menjadi pemicu penyakit lain. Dari sekian banyak penyakit yang bisa tercetus akibat rusaknya gigi adalah stroke akibat penyumbatan pembuluh darah.

Cara tepat seputar menyikat gigi anak_thumb

Sudahkah Anak Menyikat Giginya dengan Tepat?

Bila cara menyikat giginya tidak tepat, maka anak bisa mengalami masalah pada mulutnya

Berburu Cemilan Manis Bersama Kekasih_t

Berburu Cemilan Manis Bersama Kekasih

Bulan suci Ramadhan merupakan, bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat muslim di penjuru belahan dunia. Mungkin salah satunya Anda dan kekasih

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :