Ayo seru-seruan ke museum Doraemon di Jepang!

Berkunjung ke Museum Ikon Jepang, Doraemon

Tak heran bila hingga saat ini, Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi tempat favorit untuk berlibur. Mulai dari pemandangan, kuliner, sampai keunikan lain seperti museum yang ada di negara ini akan memanjakan mata para pengunjungnya. Salah satu yang menarik yang patut Anda hampiri adalah Fujiko F. Fujio Museum, atau yang lebih dikenal dengan karakter ciptaannya, yaitu Doraemon.

 

Museum ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

Exhibition Room

Di sini, Anda bisa melihat banyak sekali karya Fujiko F Fujio. Mulai dari karakter dan komik ciptaannya, sampai proses kreatif dari sebuah komik menjadi sebuah film animasi. Namun, pastikan Anda sudah memahami aturan yang ada di dalam museum ini, karena Anda tidak bisa sembarang menggunakan camera untuk berfoto.

 

Ruang Teater

Selama 20-30 menit, Anda akan dihibur dengan pemutaran film Doraemon berbahasa Jepang yang tidak pernah diputar di manapun, selain di museum ini. Tapi, siap-siap, ya, karena tidak ada subtitle bahasa Inggrisnya.

 

Ruang Manga

Pecinta komik akan sangat puas berada di sini. Dengan bentuk seperti perpustakaan mini dengan jejeran lemari berisi seluruh komik karya Fujiko, Anda bisa menghabiskan waktu untuk membaca sambil duduk, bahkan rebahan. Pokoknya, rasanya senyaman di rumah sendiri. Namun, komik yang tersedia semua berbahasa Jepang.

 

Playroom

Pas bila Anda pergi bersama keluarga atau rekan yang membawa anak.

 

Kafetaria

Penasaran dengan kue Dorayaki? Itu, lho, camilan favorit Doraemon. Anda bisa membelinya di kafetaria ini.

 

 

Taman Belakang

Masih ingat dengan pintu Doraemon? Kalau di film, pintu ini bisa membawa Anda ke mana saja. Di taman belakang museum, Anda bisa berfoto dengan berbagai atribut yang menjadi ciri khas film Doraemon, salah satunya pintu ajaib ini. Selain itu, ada juga lho, gorong-gorong tempat Nobita dkk sering berkumpul. Banyak juga patung-patung dari tokoh-tokoh yang ada dalam cerita Doraemon.

 

Toko Souvenir

Tak lengkap rasanya kalau hanya berkunjung, tapi tidak membawa pulang sesuatu berbau Doraemon. Nah, toko ini menjual segala pernak-pernik karakter Doraemon dan kawan-kawan. Hati-hati, ya, karena banyak godaan untuk memborong mainan yang lucu-lucu, bila Anda adalah penggemar sejati film Doraemon.

 

So, sudah siap berkunjung ke Jepang? Jangan lupa kunjungi museum Doraemon ini ya!

MOST READ
Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi_3-t

Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi

Ketika sakit gigi melanda Anda, pastinya sepanjang hari Anda terasa membosankan karena seharian penuh waktu Anda terbuang

3 cara unik menikmati_thumb

Cara Unik Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur diolah menjadi frozen fruit akan membuat keluarga lebih semangat konsumsi buah.

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Apa saja yang harus diperhatikan saat hendak mengirimkan CV ke kantor baru supaya meninggalkan kesan yang baik bagi calon user.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :