Benarkah Kandungan Alkohol Pada Obat Kumur Membahayakan Rongga Mulut_b

Benarkah Alkohol Pada Obat Kumur Membahayakan Rongga Mulut?

Tahukah Anda berapa banyak bakteri yang terdapat pada rongga mulut Anda? Hmm tentunya sukar untuk dihitung yah.. Kebersihan mulut yang buruk memang dapat menumbuhkan bakteri yang sangat banyak dalam mulut dan permukaan lidah. Tanpa pembersihan yang baik, sisa makanan akan tertinggal dalam mulut dan menjadi sarang yang cocok untuk bakteri berkembang biak sehingga dapat menjadi masalah pada kesehatan gigi dan mulut Anda.

Menyikat gigi dengan rajin dan teratur pastinya masih kurang mencukupi dan menjamin kesehatan mulut dan gigi, sehingga diperlukan bantuan berupa obat kumur sebagai pelengkap untuk menyelesaikan dan menjaga kebersihan mulut dan gigi yang berguna sebagai anti mikroba. Hampir semua jenis obat kumur mengandung lebih dari satu bahan aktif. Salah satunya alkohol, obat kumur yang mengandung  alkohol dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan risiko perkembangan kanker mulut lho!

Oleh karena itu pasien yang mengalami gangguan sistem imunitas tidak disarankan menggunakan obat kumur. Mekanisme alkohol dalam meningkatkan risiko kanker rongga mulut adalah melalui etanol dalam obat kumur yang berperan sebagi zat karsinogen. Zat karsinogen berpenetrasi dalam lapisan rongga mulut dengan demikian kerusakan pun akan terjadi. Disamping itu asetaldehid yang merupakan racun dari alkohol. Dapat berakumulasi dalam rongga mulut ketika bekumur-kumur.

Namun sekarang ini Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada perawatan gigi dan mulut yang dipersembahkan oleh Systema Oral Care brand terbaik dari Jepang yang terbukti halal, Systema Mouthwash yang memiliki kandungan fluoride dan IPMP serta kandungan GK2 yang mampu membunuh bakteri, mencegah timbunan plak, mencegah bau mulut dan serta melindungi gigi dan gusi dari penyakit periodental serta radang gusi. Dengan teknologi canggih, Systema Mouthwash memberikan efek yang nyaman saat digunakan sehingga tidak terasa pedih namun memberikan efek yang maksimal bagi perlindungan mulut Anda. Terdiri dari varian mouthwash, yaitu Mentol Breeze, Spring Fresh dan Green Forest yang memiliki kadar alkohol yang rendah bahkan tidak mengandung alkohol sama sekali pada salah satu variannya.

Yuk, ganti perlindungan gigi Anda kepada produk oral care yang aman!

MOST READ
10 serba-serbi gigi sensitif_rev1_thumb28

Seputar Kerusakan Enamel Gigi

Penyebab kerusakan (erosi) pada enamel gigi

NewsExpert_MenjagaKesehatan-t

Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Gangguan pada gigi dan mulut bisa menjadi pemicu penyakit lain. Dari sekian banyak penyakit yang bisa tercetus akibat rusaknya gigi adalah stroke akibat penyumbatan pembuluh darah.

9-thumb

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Untuk Mencegah Bau Mulut Jelang Interview Pekerjaan

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang fit, mengisi perut dengan makanan sebelum interview kerja memang dianjurkan. Namun, jangan sampai salah pilih makanan ya! Bisa-bisa Anda jadi bau mulut.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :