4

Belum Menemukan Pasangan Sampai Lewat Usia Matang? Mungkin Ini Penyebabnya

Sering ditegur orang lain dengan pertanyaan? “Kapan nikah?”, “Nggak kasihan nanti sama anaknya, kalau nikah tua?” atau mungkin Anda sudah sangat bosan dengan tawaran untuk dikenalkan pada orang lain? Betul, jodoh memang hanya Tuhan yang tahu, namun bila Anda sendiri juga makin sering bertanya-tanya, mungkin bisa jadi, inilah penyebabnya.

Trauma

Kapan terakhir kali Anda mengakhiri hubungan dengan seseorang? Meskipun sudah cukup lama atau bertahun-tahun lalu, mungkin hati maupun pikiran Anda memang belum sepenuhnya siap. Hasilnya, gagal terus setiap kali hendak memulai hubungan yang baru dengan seseorang. Padahal, seseorang itu tidak terbukti menyakiti perasaan Anda, hanya saja diri Anda yang masih menolak kesempatan tersebut karena ketakutan akan hal-hal buruk yang pernah terjadi sebelumnya. Coba pikirkan lagi, bila tidak memulai sebuah hubungan dengan positif, bagaimana bisa berhasil nantinya? Ingat, beda orang, beda karakter, maka akan berbeda pula hubungan yang akan Anda jalani ke depan.

Terlalu menikmati hidup

Selain trauma, mungkin saja Anda sedang dalam tahap menikmati hidup. Artinya, Anda sudah puas dengan apa yang Anda jalani dan apa yang Anda punya, sehingga bagi Anda, pasangan bukan lagi hal yang utama dalam kehidupan Anda. Biasanya hal ini cukup sering dialami di usia matang, yaitu ketika karir sedang memuncak, maupun bisnis yang sudah mulai terasa menguntungkan. Hal ini wajar bila Anda alami, namun biasanya ketika Anda sedang merasa bosan dengan rutinitas harian, barulah akan terasa sepi. 

Belum ada yang benar-benar cocok

Khusus yang ini, memang susah-susah gampang, karena bila memang belum menemukan seseorang yang bisa benar-benar cocok dengan Anda, ya lebih baik tidak memulai hubungan sama sekali. Hal ini juga wajar dialami, karena sebuah hubungan yang dipaksakan hanya karena rasa tidak enak sudah terlanjur jalan bareng dan merasa bersalah bila harus menolak, malah akan berujung lebih menyakitkan. Meski harus dapat predikat picky, tidak usah khawatir, lebih baik selektif dalam memilih pasangan, daripada terlalu terburu-buru menjalin hubungan.

Masalah di diri sendiri

Khusus hal yang satu ini, Anda mungkin butuh pendapat atau masukan dari orang lain, namun pilih orang yang benar-benar dekat dengan Anda, seperti saudara maupun sahabat. Mereka akan bisa objektif dalam menilai diri Anda. Menurut mereka, apa yang kurang dari diri Anda sehingga sampai saat ini belum bisa menjalin hubungan lagi. Terimalah setiap masukan yang datang, karena memang benar, bahwa beberapa hal yang ada pada diri seseorang, hanya bisa dilihat dari kacamata orang lain.

MOST READ
Bisnis Bersama Pasangan_REV-t

Bisnis Bersama Pasangan? Cari Tahu Dulu Aturan Mainnya

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki kerjasama bisnis dengan pasangan, tentu Anda akan harus duduk bersama untuk menyamakan pikiran Anda

Kebiasaan Buruk di Kantor Yang Merusak Gigi3_t

Kebiasaan Buruk di Kantor Yang Merusak Gigi

Suasana kantor kadang membuat Anda melakukan berbagai cara untuk mendukung selesainya pekerjaan.

Kesehatan Gigi, Cerminan Kesehatan Tubuh_thumb

Kesehatan Gigi, Cerminan Kesehatan Tubuh

Mulut yang sehat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :