Bekerja dengan Cara Ini Akan Menghindari Anda dari Lembur

Bekerja dengan Cara Ini Akan Menghindari Anda dari Lembur

Bekerja dengan cara ini akan menghindari anda dari lembur - Bicara soal jam kerja, banyak perusahaan yang pada kenyataannya tidak memberlakukan aturan yang ada. Anda sendiri pasti sangat familiar dengan kegiatan lembur, alias bekerja melebihi jam kerja yang seharusnya, bukan? Meski tidak dapat dihindari, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk setidaknya meminimalkan kemungkinan harus lembur dengan hasil pekerjaan tetap maksimal.

Buat daftar prioritas pekerjaan

Meskipun pekerjaan apapun bisa datang dalam waktu yang bersamaan, ada orang yang bisa menyelesaikannya dalam waktu yang cukup, sehingga ia tidak perlu pulang telat hingga larut malam, namun banyak pula orang yang butuh beberapa hari untuk menyelesaikannya satu per satu. Itulah pentingnya membuat daftar pekerjaan, yang disusun sesuai prioritas atau deadline. Memang semua pekerjaan itu penting, namun bukan tidak mungkin untuk menyusunnya berdasarkan skala urgensi dari masing-masing tugas.

Istirahat secukupnya

Coba pikirkan kembali, sebenarnya, perlukah Anda berlama-lama menghabiskan waktu saat jam makan siang? Jika memang pekerjaan yang masuk dalam sehari terlalu banyak, saatnya Anda menyiasati dengan memotong waktu istirahat saat di siang hari. Bawalah bekal, lalu makan di meja kerja, kemudian, istirahatkan pikiran Anda 10 hingga 15 menit, lalu kembalilah bekerja. Tenang saja, kegiatan sosialisasi dengan rekan kerja tetap bisa Anda bina, kok, setelah pekerjaan Anda selesai.

Go mobile

Istilah ini memang terdengar seperti nama aplikasi, namun jaman sekarang ini memang memungkinkan buat Anda bisa selalu terhubung dengan koneksi internet, di manapun Anda berada. Tentunya, hal ini patut dimanfaatkan dengan cermat. Ada banyak gadget yang bisa Anda sinkronikasikan satu dengan yang lain. Sambungkan file yang ada di laptop sehingga Anda bisa mengaksesnya via smartphone maupun tab. Hal ini untuk menghindari bila sewaktu-waktu saat sedang deadline, Anda tetap harus menghadiri meeting di luar. Sambil macet-macetan, kerja jalan terus.

Konsumsi makanan sehat dan tidak bikin ngantuk

Kesehatan selama bekerja tetap perlu dijaga dengan cara mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Hindari makanan yang terlalu manis karena bisa menurunkan produksi zat kimia yang berfungsi menjaga otak agar bekerja maksimal. Bila ingin menikmati makanan yang manis, sebaiknya di luar jam kerja saja. Jangan lupa, setelah seharian menikmati makanan, lengkapi perawatan mulut Anda dengan Systema Mouthwash untuk membersihkan lebih maksimal.   

Selamat mencoba!

MOST READ
Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Tips agar THR tidak cuma numpang lewat thumb

Tips Mengatur THR Agar Tidak Langsung Habis

Saat mendapat THR, lakukan hal ini supaya tidak cepat habis

3 Makanan Manis Termahal di Dunia_t

3 Makanan Manis Termahal di Dunia

Manis berarti mahal. Nampaknya istilah ini patut disematkan untuk restoran-restoran di dunia yang menjual makanan manis kelas premium.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :