Tips baju musim dingin untuk liburanmu

Baju Musim Dingin yang Praktis untuk Liburan

Ketika hendak merencanakan liburan ke beberapa negara, seperti Eropa, Jepang, Korea, dan Amerika, biasanya Anda akan diberikan pilihan berdasarkan musim yang ada. Misalnya, paket trip ke Jepang meihat Sakura, atau paket liburan seperti Christmas Ski Holiday di Eropa, karena pada dasarnya, beda musim, beda pula objek wisata yang bisa dinikmati. Hal ini tentu juga akan memengaruhi barang bawaan seseorang. Saat musim dingin, biasanya tas dan koper ukurannya lebih besar dan tebal, karena pakaian yang dibawa juga lebih tebal dan biasanya perlu berlapis-lapis. Lalu, bagaimana supaya Anda tetap bisa menikmati liburan musim dingin, tanpa khawatir dengan barang bawaan yang terlalu berat? Berikut tipsnya.

 

Pilih pakaian dalam yang tepat

Bila Anda memilih jenis pakaian dalam yang tepat, maka tubuh akan terasa hangat sepanjang hari. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan baju dengan lapisan yang berlebihan jumlahnya. Pakaian seperti long john, yaitu jumpsuit yang memang khusus untuk dipakai selama musim dingin perlu Anda bawa sebagai dalaman. Pilih celana panjang atau legging berbahan knit atau memiliki heattech yang akan melindungi Anda dari cuaca dingin yang ekstrem.

 

Tidak perlu terlalu banyak stok

Selama musim dingin, Anda pasti akan jauh dari yang namanya keringat. Jadi, pakaian maupun atribut pelengkap seperti sarung tangan, penutup telinga, topi maupun syal pembungkus leher bisa Anda gunakan beberapa kali dalam seminggu, tidak perlu setiap hari ganti dengan stok yang baru. Pilih warna atribut pelengkap yang netral dan polos saja, seperti hitam, putih, atau abu-abu, yang lebih “aman”,  karena tidak akan terlalu kelihatan kalau tidak diganti-ganti, apalagi bila setiap hari Anda update foto selama berlibur di akun media sosial.

 

Bahan Wool atau Fleece

Kedua bahan dasar pakaian ini berfungsi menghangatkan tubuh Anda. Namun, meskipun memberikan efek hangat, bahan wool biasanya membuat baju jadi lebih berat saat dibawa. Selain itu, bahan wool biasanya mudah sekali basah namun sulit untuk dikeringkan. Jadi, lebih baik bawa pakaian dengan bahan fleece, apalagi bila Anda berencana untuk main ski, atau banyak menghabiskan waktu di luar ruangan selama berlibur.

 

Yang pasti, sebelum berlibur, cari tahu detil mengenai keadaan cuaca di tempat tujuan. Jangan sampai Anda menganggap remeh cuaca, dan pada akhirnya malah tidak bisa menikmati liburan.

MOST READ
1_thumb

4 Tipe Traveler, Kamu yang Mana?

Tipe-tipe traveler: lebih suka ke gunung atau ke pantai; backpack-er atau high maintenance traveler; senang mencoba tempat baru atau cari yang aman dan pernah dikunjungi orang dekat, dll.

6 perabotan rumah yang harus rutin diganti_thumb

Saatnya Mengganti Perabotan di Rumah

Perabotan rumah ini perlu rajin diganti supaya tidak menimbulkan penyakit di rumah.

Ayo seru-seruan ke museum Doraemon di Jepang!_thumb49

Berkunjung ke Museum Ikon Jepang, Doraemon

Hal-hal menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke museum Fujiko F Fujio Doraemon

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :