perawatan-keliru

Awas! 5 Cara Merawat Gigi ini Keliru

Sejak awal dari mulai tumbuh, gigi sudah memerlukan perawatan. Gigi yang rajin dibersihkan dengan tepat tentu akan tumbuh lebih kuat dan sehat. Hal ini pula akan menjauhi Anda dari yang namanya sakit gigi. Namun, seringkali gigi yang sehat masih disalah-artikan. Bagi sebagian orang, warna gigi adalah ukuran penentu tingkat kesehatan gigi, semakin putih, semakin sehat. Alhasil, cara yang dilakukan untuk merawat gigi pun jadi keliru. Coba cek, apakah Anda juga masih menjalani kebiasaan keliru ini?

 

Menyikat gigi dengan sangat kuat

Saat menggunakan sikat gigi yang bulu sikatnya cukup keras, seringkali Anda tidak sadar bahwa Anda terlalu semangat menyikat gigi dengan sangat kuat, padahal kebiasaan ini dapat merusak lapisan luar gigi atau yang biasa disebut dengan enamel gigi. Bila enamel ini menipis, maka gigi pun akan sulit terlindungi. Demikian juga dengan menyikat bagian gusi, bila terlalu keras, akan merusak saraf gusi dan menyebabkannya jadi lebih sensitif.

 

Semakin rajin menyikat, semakin bersih

Setiap habis makan, bahkan makanan yang hanya berupa camilan, selalu menyikat gigi dengan harapan gigi selalu bersih, bebas dari sisa-sisa kotoran. Nyatanya, hal ini keliru. Selain membuat gigi malah mudah rapuh, terlalu sering menyikat gigi dapat membahayakan gusi Anda. Cukup sikat gigi dua kali dalam sehari dan pastikan Anda menggunakan sikat gigi Systema Power Clean yang memiliki bulu sikat yang halus dengan double tapered yang mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi.

 

Menyikat gigi di waktu yang kurang tepat

Sikat gigi dua kali memang sudah cukup. Namun, perhatikan kapan waktu yang tepat untuk menyikat gigi. Bila Anda melakukannya di sore hari saat habis mandi, apakah Anda yakin bahwa Anda tidak akan menikmati makan malam setelahnya? Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah di pagi hari dan malam sebelum tidur, saat Anda tidak lagi akan mengonsumsi makanan maupun minuman apapun. Karena, sisa makanan yang tidak dibersihkan sebelum tidurlah yang dapat merusak gigi.

 

 

Menggunakan sembarang pemutih

Keinginan mendapatkan gigi yang putih bersih kadang membuat seseorang mencari cara yang gampang dan kalau bisa, tidak makan biaya yang tinggi. Hasilnya, produk-produk pemutih gigi yang tidak terbukti secara klinis dan disarankan oleh dokter gigi itulah yang menjadi pilihan untuk digunakan. Padahal jelas sekali hal tersebut berisiko tinggi terhadap kerusakan gigi.

 

Untuk memastikan gigi benar-benar bersih, gunakan pula sikat gigi yang tepat. Sikat gigi dengan bulu yang halus seperti Systema Power Clean dapat menjangkau ke sela tersempit pada gigi, sehingga kebersihan mulut lebih terjamin. Jadi mulai sekarang, ubah kebiasaan Anda yang masih keliru, ya!

MOST READ
Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang-t

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang

Merawat gigi ternyata tidak cukup hanya dengan menyikat gigi secara teratur. Seperti halnya menjaga berat badan, perlu juga memperhatikan diet yang tepat agar gigi tidak mudah berlubang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :