3. Kunci untuk menjadi pasangan yang harmonis

Aturan Ini Tidak Pernah Ada di Dalam Pernikahan

Hidup di jaman sekarang, tentu jauh berbeda dengan hidup di jaman dahulu kala. Seorang suami tidak lagi harus selalu menjadi si pencari nafkah, sedangkan seorang istri tidak bisa selalu dituntut untuk bisa mengurus rumah. Pada dasarnya, aturan ini memang tidak pernah ada di dalam sebuah pernikahan. Namun, bila tidak dimengerti dengan benar oleh pasangan suami dan istri, hal ini bisa menjadi masalah besar, bahkan mengancam hubungan pernikahan. Oleh karena itu, jauh sebelum mempersiapkan diri untuk menikah, Anda dan pasangan harus bisa saling mengerti dan menerima keadaan, seperti berikut ini:

 

Suami harus bekerja, istri harus di rumah

Tentu sebelum menikah, Anda dan pasangan harus terlebih dahulu membicarakan soal ini. Ada kalanya seorang istri memegang peranan yang lebih penting dalam karir, sehingga sang suami harus menerima keadaan tersebut, sekalipun ia harus meninggalkan pekerjaannya. Namun, hal ini tidak akan jadi masalah apabila Anda dan pasangan sudah sama-sama mengerti posisi masing-masing dan sepakat untuk menjalaninya, meski mungkin bagi sebagian orang, hal ini masih terdengar aneh.

 

Istri harus bisa masak

Menjadi seorang istri tidak perlu membuat seorang perempuan stres karena tidak mampu memasak. Namun, hal ini juga tidak bisa menjadi sekadar alasan karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Sesekali, Anda bisa belajar untuk membuat makanan yang memang disukai oleh suami, meskipun memasak tidak harus menjadi kewajiban Anda sehari-hari. Sebaliknya, bukan tidak mungkin bagi seorang suami untuk menjadi koki andal di dapur.

 

Bila sudah menikah, harus tinggal di rumah salah satu orangtua

Beberapa pasangan secara tidak resmi memang menjalani hal ini, namun perlu diingat, ketika sudah menikah, keputusan untuk tinggal dan menetap di manapun, merupakan hak pasangan. Yang penting, saling kemukakan pendapat dengan memberikan pengertian, baik pada pasangan, maupun pada orangtua.

 

Orangtua tetap harus dinafkahi

Hal ini sebetulnya adalah pilihan, bila memang Anda dan pasangan masih harus menafkahi orangtua karena satu dan lain hal, jadikanlah hal tersebut sesuatu yang memang ikhlas untuk dijalani. Bagaimanapun juga, mereka adalah orangtua. Namun, pembicaraan antara kedua belah pihak, yaitu suami dan istri sangat penting untuk menghindari konflik akibat uang dan hal berbau materi lainnya.

 

Pada intinya, sebagai pasangan suami istri, hargailah pasangan Anda dan diskusikan dengan baik mengenai keputusan-keputusan yang perlu dibuat. Meskipun suami adalah kepala keluarga, bukan berarti istri harus selalu tunduk dan tidak bisa berpendapat. Selamat menjalani kehidupan pernikahan!

MOST READ
4 Makanan Sehat Untuk Keluarga-t

4 Makanan Sehat Untuk Keluarga

Hidup di zaman yang serba instan memberikan Anda banyak sekali kemudahan dalam segala hal, termasuk dalam hal kuliner.Makanan instan atau cepat saji menjadi salah satu menu makanan favorit setiap anggota keluarga.

5 Tips penting agar terbang nyaman_thumb

Hal Ini Perlu Anda Pahami Ketika Melakukan Perjalanan dengan Pesawat

Hal-hal yang perlu dipahami ketika melakukan perjalanan dengan pesawat

Plus minus punya tabungan bareng pasangan(thumb)

Buka Tabungan Bersama Pasangan Sebelum Menikah, Yes or No?

Perlu atau tidak membuka tabungan bersama pasangan, dari sebelum menikah?

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :