my paris dream

Ada Apa dengan Wisata di Kota Paris?

Paris. Kota megah yang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia, dari kalangan biasa hingga selebriti. Segala hal tentang wisata Paris selalu menarik banyak perhatian. Kota Paris diidentikkan dengan berbagai ikon dunia baik dari sisi sejarah, budaya hingga fashion. Sebut saja Museum Louvre yang menjadi istana bagi lukisan legendaris Mona Lisa. Lalu Menara Eiffel, yang menjadi ikon kota Paris, memungkinkan pengunjung melihat keindahan arsitektur kota Paris dari atas menara.

 

Paris Fashion Week

Dalam bidang fashion, eksistensi kota Paris tak usah diragukan lagi. Kota ini memilki banyak desainer kenamaan yang menjadi kiblat dari tren fashion dunia. Paris Fashion Week salah satu perhelatan fashion dunia paling bergengsi yang juga menjadi acuan festival fashion di berbagai negara.

 

Kota Mode Utama Dunia

Saat diperintah oleh Louis XIV yaitu pada abad ke-17, Paris mulai menempatkan dirinya sebagai pusat mode utama di Eropa. Hingga saat ini, Paris tetap menjadi kota mode yang tak tertandingi di dunia. Paris adalah salah satu dari empat kota yang dianggap sebagai pusat fashion dunia, yang dikenal dengan sebutan “empat besar”. Tiga kota lainnya adalah London, Milan, dan New York. Tak main-main, peringkat mengenaikota mode utama dunia ini diliris oleh Global Language Monitor setiap tahunnya.

 

High Fashion

Pada abad pertengahan ke-19, desainer Inggris, Charles Frederick Worth mempopulerkan istilah haute couture di Paris melalui rancangan-rancangannya, yaitu teknik fashion tingkat tinggi di mana pembuatan pakaian dikerjakan dengan tangan, dari awal hingga akhir, dengan sangat teliti, menggunakan bahan berkualitas terbaik, dihiasi banyak detail dan pembuatannya memakan waktu yang lama, dan mahal. Haute couture dibuat khusus untuk pemesannya (custom-made).

 

Pusat Perbelanjaan Champs-Élysées

Jika Anda ingin menjelajah wisata fashion di Paris, Anda wajib mengunjungi pusat perbelanjaan kelas dunia Champs-Élysées. Di sana, Anda dapat memuaskan kesukaan Anda pada dunia fashion dan menikmati indahnya hasil rancangan desainer dunia terkemuka, dari mulai busana hingga perhiasan, seperti Cerruti, Bulgari, Abercrombie & Fitch, hingga Cartier.

 

Palais Galliera, Museum of Fashion

Kalau Anda memang pecinta high fashion, pantang untuk melewati tempat yang satu ini saat berkunjung ke Paris. Di sini Anda akan menjumpai koleksi fashion dari abad ke-17 akhir hingga ke-20. Koleksi haute couture dari designer dunia dari tahun 1950 juga dapat Anda lihat di sini. Dengan berkunjung ke museum fashion ini, Anda dapat membuktikan bahwa dunia fashion berrotasi dan berinovasi dari waktu ke waktu.

 

Bagaimana, sudah siap pesan tiket ke Paris?

MOST READ
Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda_1-t

Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda

Orang tua memang memiliki peran penting dalam kehidupan anak, ia menginginkan sesuatu yang terbaik untuk anaknya

SYSTEMA-article-banner-batch-17-4_thumb

Saat Harus Tinggal dengan Mertua: Do's and Don'ts

Tips saat harus tinggal bersama mertua setelah menikah.

tips-tampil-stylist

Tips Tampil Stylish Saat Bekerja, Meski Pakai Seragam

Pakai seragam yang sama setiap hari ke kantor? Intip tips agar tetap tampil stylish meski setiap hari menggunakan seragam yang sama.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :