5 Tips Traveling Aman dan Nyaman

5 Tips Traveling Aman dan Nyaman

Traveling sendiri maupun bersama orang terdekat, pastikan Anda selalu siap dan waspada. Sebelum berangkat, pelajari tempat yang akan Anda kunjungi. Meski tetap di Indonesia, Anda juga perlu melakukan riset mengenai tempat tujuan Anda. Hal ini penting dilakukan demi kenyamanan dan keamanan selama Anda bepergian. Tidak mau, kan, mengalami kejadian yang merugikan saat traveling?

 

Bawa barang secukupnya

Ikuti aturan yang ada, termasuk saat membawa barang. Pastikan tidak overweight sehingga akan merepotkan diri sendiri. Yang pasti, pilih barang-barang yang mendukung perjalanan dan aktivitas Anda selama berlibur, seperti sikat gigi Systema Charcoal. Dengan Premium Japanese Binchotan Charcoal , sikat gigi Systema Charcoal dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada bulu sikat gigi serta memiliki kelebihan, yaitu bulu sikatnya lebih cepat kering, sehingga pas untuk dibawa traveling. Lindungi juga barang-barang bawaan dengan selalu mengunci koper Anda.

 

Jangan pernah lupa bawa KTP dan passport

Data diri ini selalu akan Anda perlukan selama jalan-jalan. Beberapa tempat di berbagai daerah mewajibkan pengunjung untuk memperlihatkan KTP-nya. Di luar negeri, passport merupakan identitas paling penting yang selalu harus dijaga. Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka passport adalah satu-satunya pegangan Anda. Jadi, pastikan identitas ini selalu Anda pegang.

 

Kenali nomor darurat

Selain melakukan riset kecil sebelum pergi, cari tahu nomor telepon darurat seperti rumah sakit dan kantor polisi, agar ketika terjadi masalah, Anda tahu ke mana harus melapor. Bila Anda bepergian menggunakan jasa tur dan travel tertentu, pastikan untuk menyimpan nomor salah satu anggotanya sebagai pegangan.

 

Sedia beberapa dompet atau tas

Menyimpan uang, kartu kredit, kartu debit dan sebagainya dalam satu dompet memang memudahkan Anda karena praktis. Namun, ada baiknya menyimpan sebagian uang di tas yang lain, agar ketika dompet Anda hilang atau lupa dibawa, Anda masih punya pegangan uang tunai di tas yang lain. Atau, batasi uang tunai yang Anda bawa di dompet, selebihnya gunakan kartu elektronik yang kini sudah tersedia di banyak tempat. Dengan demikian dana Anda akan tersimpan dengan lebih aman.

 

Kenali aturan setempat

Selain aturan di pesawat, Anda juga perlu memahami aturan yang berlaku di tempat yang hendak Anda kunjungi, demi menjaga keamanan Anda selama liburan dan mencegah Anda dari masalah dengan pihak yang berwajib.

 

Selamat berlibur!

MOST READ
Hindari kebiasaan ini di kantor_thumb

Kebiasaan Ini Merusak Gigi dan Gusi

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh pekerja kantoran, padahal bisa merusak gigi dan gusi.

4 ide kejutan biar hubungan makin mesra_thumb

Selain Barang dan Bunga, Kejutan Ini Akan Sangat Berarti Bagi Pasangan Anda!

Kejutan yang bisa Anda berikan pada pasangan, yang akan sangat berarti baginya

Kencan Seru dengan Black Kuliner thumb

Ide Kencan Seru: Black Kuliner

Membahas ide kencan seru, yaitu menikmati kuliner yang serba hitam, black burger, black frozen yogurt, dll (Membahas charcoal sebagai salah satu bahan dari makanan yang hitam, kaitkan ke produk)

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :