5 Tips Seru Saat Menikmati Es Krim

5 Tips Seru Saat Menikmati Es Krim

Mendengar kata es krim di siang hari yang terik tentu menggiurkan. Es krim pun dipercaya sebagai hidangan pembangkit mood yang sedang tak bergairah. Sekarang ini begitu banyak pilihan rasa es krim yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Namun, jika Anda bosan dengan sajian es krim dengan berbagai topping yang biasa, ada lima tips seru untuk menikmati es krim dengan cara yang berbeda.

1. Es krim sandwich

Meskipun saat ini es krim sandwich lebih populer dengan label es krim Singapore, sesungguhnya es krim sandwich sudah ada sedari dulu, dan lebih dikenal dengan sebutan “es krim Medan”. Rasa es krimnya seperti es putar, dengan tekstur yang lembut dan rasa manis yang pas. Biasanya ada rasa durian, stroberi, bahkan alpukat. Ambil dua scoop es krim dan letakkan di atas roti tawar, lalu lipat. Gigitan roti bercampur es krim lembut, hmm, nikmat, bukan?

2. Affogato 

Anda penyuka es krim sekaligus kopi? Pas! Campurkan 1 shot espresso dengan 1 scoop es krim vanila, dan dapatkan sensasi pahitnya kopi dengan manisnya es krim yang lezat.

3. Banana fritter 

Jika biasanya es krim yang jadi menu utama, kali ini jadikan es krim sebagai toppingnya. Nikmati hangatnya pisang goreng berbalut tepung roti, dengan topping es krim vanilla. Kontras namun selaras!

4. Es krim buah susu

Menikmati es krim stroberi di resto sudah biasa. Tapi yang dibuat sendiri, patut Anda coba. Campur dengan blender kurang lebih 5-7 buah stroberi dengan 100 ml susu yang masing-masing sudah dibekukan sebelumnya, tambahkan gula sesuai selera. Es krim buatan sendiri pun dapat langsung Anda nikmati! Bila agak mencair, Anda boleh memasukkannya kembali ke dalam freezer.

5. Colenak dengan es krim durian 

Mendengar colenak dengan rasa tapai disandingkan dengan creamy-nya es krim durian mungkin sesaat Anda kuatir akan rasanya yang terlalu kaya. Namun Anda tak tahu rasanya sampai Anda mencobanya. Simpan dalam freezer daging durian yang sudah Anda lumatkan. Setelah setengah beku, sajikan sebagai topping colenak. Anda akan terpuaskan dengan rasanya tapai dan durian yang menyatu.

Meskipun nikmat, dinginnya es krim tetap meninggalkan risiko bagi kesehatan mulut Anda. Untuk itu jangan lupa untuk merawat gigi Anda dengan rangkaian produk Systema Sensitive. Bulu sikatnya yang ramping dapat menjangkau sisa makanan dan bakteri di semua celah antara gigi dan gusi. Gunakan juga pasta gigi Systema Sensitive dengan triple impact protection yang dapat meredakan ngilu seketika, perlindungan tahan lama serta menjaga kesehatan gusi. Menyantap makanan dingin? Bukan masalah!

MOST READ
Pikirkan 4 hal ini sebelum resign_thumb

Sebelum Resign kerja, Pikirkan Hal Ini!

Sebelum memutuskan untuk resign kerja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan supaya keputusan Anda tidak sia-sia

SYSTEMA-article-banner-18-6_thumb

Hati-hati, Ini Makanan yang Bisa Mengancam Kesehatan Gigi

Daftar makanan yang bisa mengancam kesehatan gigi.

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :