2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

Menjelang liburan, ketika sudah memesan tiket perjalanan, baik pesawat, bus maupun kereta, setelahnya Anda perlu segera memilih tempat menginap. Kini, pilihan tempat menginap pun semakin beragam, ada hotel, guest house, kamar maupun rumah pribadi, villa pribadi dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, jangan sampai keliru dan berujung salah pilih tempat menginap. Bisa-bisa liburan Anda nanti malah bikin trauma. Yuk, perhatikan tips berikut ini untuk mendapatkan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Baca review

Banyak dari Anda memilih sebuat hotel atau jenis tempat menginap lainnya setelah melihat promo maupun iklan yang beredar di media sosial, khususnya Instagram. Namun, sebelum memesan, Anda juga perlu membaca review yang ada. Hati-hati terkecoh dengan hotel premiere atau yang sifatnya masih soft opening. Secara bangunan, pasti masih terlihat baru, namun jangan sampai hotel tersebut belum benar-benar siap untuk melayani tamu. Pendapat orang-orang yang ditampilkan pada review biasanya merupakan pendapat jujur, jadikanlah itu sebagai bahan dalam memilih tempat penginapan yang tepat.

 

Lihat foto versi amatir

Bila Anda mengunjungi situs pemesanan hotel online, Anda akan menjumpai gambar dan foto-foto hotel dari berbagai angle yang tentunya akan memanjakan mata. Namun, jangan lupa googling untuk juga melihat foto versi amatir. Dengan begitu, ekspektasi Anda tidak akan muluk-muluk seperti foto yang ditampilkan secara sempurna. Lebih bagus lagi, kalau memang tempat penginapan tersebut pernah direkam dalam sebuah video maupun vlog, jadi Anda bisa melihat dan membayangkan ukuran serta isi dari tempat penginapan pilihan Anda tersebut.

 

Pastikan lokasi terjangkau

Siapa yang tidak mau tinggal di tempat menginap yang nyaman dengan pemandangan indah? Biasanya, hal tersebut tidak menjamin bahwa tempat tersebut dekat dengan pusat kota. Beberapa tempat memerlukan waktu perjalanan yang lebih panjang, belum lagi harus melewati jalanan yang rusak dan sebagainya. Jadi, pastikan Anda membuka fitur map untuk mengetahui di mana letak tempat penginapan tersebut, apakah masih memungkinkan untuk dijangkau.

 

Cermat baca fasilitas yang tersedia

Hal ini sangat penting, karena tidak semua hotel menawarkan fasilitas yang sama. Bahkan yang umum saja bisa jadi belum tersedia pada hotel atau tempat penginapan tertentu. Selain kolam renang dan restoran, wifi, air panas, ruang gym, hair dryer, adalah sebagian dari fasilitas yang paling sering dicari. Anda ingin mencari fasilitas apa? Biasanya, berlibur dengan anggota keluarga tertentu membutuhkan fasilitas yang juga khusus, terlebih ketika membawa orangtua maupun anak-anak. Pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu.

 

Meskipun tempat menginap menawarkan fasilitas yang lengkap, termasuk peralatan mandi, tidak ada salahnya untuk tetap membawa barang-barang pribadi Anda, seperti sikat gigi. Systema Charcoal Toothbrush merupakan pilihan tepat untuk dibawa bepergian. Premium Japanese Binchotan pada sikat gigi ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri sebanyak 99,9%. Selain itu, bulu sikatnya lebih cepat kering, sehingga mendukung mobilitas Anda yang sedang traveling.

MOST READ
Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung-t

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung

Berbagi literatur kesehatan menerangkan bahwa penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia

Mau mudik  Cek 4 hal ini dulu, yuk_thumb

Ini Yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Mudik

Persiapan sebelum mudik dan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama

10_thumb

Tips Foto Kece Selama Liburan

Tips ini membantu Anda yang ingin punya koleksi foto-foto keren selama liburan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :