9

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Untuk Mencegah Bau Mulut Jelang Interview Pekerjaan

Bau mulut meski terlihat sepele ternyata memberi dampak yang cukup besar terhadap penampilan seseorang, terlebih jika Anda hendak melakukan interview pekerjaan. Meski sudah menggosok gigi dan berkumur untuk mencegah bau mulut, ternyata ada beberapa makanan yang ketika dikonsumsi justru menjadi pemicu bau napas tak sedap. Apa saja?

Dairy products

Jika Anda terbiasa minum susu di pagi hari, sebaiknya Anda ekstra hati-hati sebab asam amino yang berada di dalam susu ataupun produk olahan susu lainnya menyebabkan bakteri alami di permukaan lidah bekerja aktif sehingga menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda kembali berkumur dan minum setidaknya satu gelas air putih setelah minum susu sebelum berangkat ke kantor.

Daging merah

Daging merah memiliki serat yang cukup banyak jika dibandingkan dengan daging putih. Tak heran jika proses mencerna daging membutuhkan waktu yang lebih lama juga. Padahal, selama proses mengunyah terdapat sisa daging yang berpeluang untuk terselip di sela-sela gigi. Jika dibiarkan, sisa daging merah tersebut dapat membusuk dan menimbulkan bau napas tak sedap.

Aneka rempah

Indonesia memang negeri yang kaya dengan aneka rempah. Hampir di seluruh masakan nusantara Anda bisa dengan mudah menemukan cita rasa khas dari rempah-rempah tersebut. Tapi siapa sangka jika aneka rempah  yang memiliki aroma menyengat seperti bawang putih dan bawang merah justru akan memicu bau mulut akibat gas sulfur yang diproduksi oleh kedua jenis rempah tersebut.

Ikan kaleng

Terburu-buru sarapan di pagi hari dan memilih ikan kaleng sebagai lauk pendamping nasi? Mulai sekarang coba dipertimbangkan kembali. Ikan laut yang diolah dan dikemas dalam wadah kaleng umumnya lebih berbau amis. Hal ini disebabkan adanya oksidasi yang diperburuk dengan proses pengalengan dalam wadah logam.

Makanan cepat saji

Saat ini ada banyak restoran cepat saji yang beroperasi selama 24 jam penuh. Namun, memilih mengonsumsi makanan cepat saji menjelang interview pekerjaan justru akan menimbulkan bau mulut. Perlu diketahui, kandungan lemak di dalam makanan cepat saji membuat pencernaan bekerja keras ketika mengolahnya, termasuk proses pencernaan di rongga mulut. Tingginya kandungan lemak dan garam juga memicu bakteri penyebab bau mulut berkembang pesat.

 

Itulah tadi lima makanan yang dapat memicu bau mulut menjadi tidak sedap. Nah, sebagai langkah terbaik mencegah bau mulut, sebaiknya Anda rutin gosok gigi pada pagi dan malam hari. Gunakan sikat gigi Systema yang terdiri dari bulu halus berbahan sintesis yang telah teruji secara klinis oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Dengan sikat gigi Systema, tidak ada lagi sisa makanan di dalam rongga mulut sehingga gigi bersih dan napas pun lebih segar.

MOST READ
Cara tepat seputar menyikat gigi anak_thumb

Sudahkah Anak Menyikat Giginya dengan Tepat?

Bila cara menyikat giginya tidak tepat, maka anak bisa mengalami masalah pada mulutnya

SYSTEMA-article-banner-18-2_thumb

4 Hal Penting Sebelum Memilih Sikat Gigi

Apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sikat gigi.

Yuk Kenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi!_thumb

Mengenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memutihkan gigi, apa saja yang perlu diketahui sebelum mencoba metode ini.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :