5 Tips sehat selama berpuasa

5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Berpuasa

Penting bagi Anda untuk menjaga tubuh tetap sehat selama berpuasa, agar Anda tetap bisa menjalani kegiatan sehari-hari, baik yang bekerja di kantor, di luar kantor, maupun berkegiatan di rumah. Nah, cari tahu langkah-langkah apa yang perlu dilakukan supaya tetap sehat selama bulan puasa.

 

Pilih menu makanan yang tepat

Saat sahur maupun saat berbuka, pilih menu makanan yang tepat dengan mengacu pada gizi seimbang, yaitu cukup karbohidrat dengan mengonsumsi nasi, daging atau telur sebagai lemak dan protein, serta konsumsi buah dan sayur untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Hindari porsi yang berlebihan agar tidak terlalu kenyang dan tidak mengantuk di siang hari.

 

Cukupi kebutuhan akan cairan

Pastikan Anda mengonsumsi air mineral saat sahur dan saat berbuka. Hal ini penting untuk menjaga kebutuhan cairan agar selalu terpenuhi. Selain itu, mengonsumsi air mineral yang cukup akan mencegah Anda dari dehidrasi.

 

Batasi konsumsi lemak, gula dan garam

Bila selama ini Anda punya kebiasaan nyemil, maka kini perlu dibatasi. Bila ingin nyemil sehabis tarawih, pilih camilan yang sehat seperti buah-buahan atau yogurt. Hindari terlalu banyak makanan yang tinggi lemak dan gula, agar selama menjalani puasa, tubuh Anda tidak mudah lemas akibat makanan berlemak yang sulit dicerna. Makanan tinggi garam juga akan membuat Anda lebih mudah merasa haus.

 

Hindari bau mulut

Pilihan makanan yang Anda konsumsi selama bulan puasa juga akan menentukan kesehatan gigi dan mulut. Mengonsumsi buah-buahan akan membantu membersihkan area mulut Anda sehabis makan berat. Setelahnya, jangan lupa sikat gigi dan gunakan Systema Mouthwash yang dapat membantu membuang segala kuman di mulut dan menjaga napas Anda segar sepanjang hari.

 

Olahraga dan istirahat secukupnya

Anda juga tetap bisa melakukan rutinitas yaitu olahraga. Caranya, sesuaikan jam olahraga dengan waktu yang ada, mendekati buka puasa misalnya. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat dan intensitas tinggi, cukup jalan saja atau jogging. Lakukan semampunya, bila Anda merasa tidak cukup kuat untuk berolahraga, tidak perlu dipaksa. Jangan lupa juga untuk beristirahat yang cukup, terutama di malam hari. Simpan gadget saat hendak tidur agar jam tidur Anda tidak tertunda.

MOST READ
Kencan Seru dengan Black Kuliner thumb

Ide Kencan Seru: Black Kuliner

Membahas ide kencan seru, yaitu menikmati kuliner yang serba hitam, black burger, black frozen yogurt, dll (Membahas charcoal sebagai salah satu bahan dari makanan yang hitam, kaitkan ke produk)

Meski Tersedia di Hotel, Anda Tetap Perlu Bawa Benda Penting Ini

Meski Tersedia di Hotel, Anda Tetap Perlu Bawa Benda Penting Ini

Meski tersedia di hotel, anda tetap perlu bawa benda penting ini - Seringkali, demi menjaga barang bawaan supaya tetap praktis saat bepergian ke luar negeri maupun ke luar kota, Anda memilih untuk benar-benar menyortir apa saja yang penting untuk dibawa dan yang sebaiknya ditinggal saja di rumah

5 keseruan persiapan pernikahan_thumb

Serunya Persiapan Jelang Pernikahan

Hal-hal seru yang dipersiapkan sebelum hari pernikahan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :