Ciptakan quality time bersama keluarga

5 Hal yang harus dihindari, Demi Quality Time Bersama Keluarga

Kesibukan dengan pekerjaan seringkali membuat Anda tidak lagi bisa menikmati waktu luang yang berkualitas atau quality time bersama keluarga. Padahal, ini sangat penting bagi kehidupan seorang, baik ia sebagai kepala keluarga, ibu rumah tangga, maupun sebagai anak. Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, Anda akan menjadi pribadi yang bahagia, tentunya ini juga akan meningkatkan semangat dan performa Anda di kantor. Namun sayangnya, ketika memiliki cukup waktu untuk dihabiskan bersama keluarga, kerap kali seseorang secara tidak sadar malah membuang-buang waktu tersebut dengan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

 

Sibuk dengan gadget

Memang susah-susah gampang untuk mengakui kebiasaan ini, karena Anda pasti juga masih sering mengecek smartphone saat sedang berkumpul bersama keluarga, entah itu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Mungkin memang, pekerjaan Anda sifatnya selalu urgent dan tidak bisa menunggu lama. Namun, begitu Anda sampai di rumah, seharusnya yang utama dan perlu Anda perhatikan adalah keluarga, bukan lagi pekerjaan.

 

Stand by 24 jam untuk urusan pekerjaan

Anda tetap bisa stand b untuk urusan penting dalam pekerjaan, namun, sesuaikanlah pula dengan peran Anda, khususnya sebagai orangtua. Bukan tidak mungkin untuk menjawab urusan pekerjaan saat anggota keluarga Anda juga sedang dalam waktu mereka masing-masing, bukan?

 

Waktu bersama keluarga tidak dijadikan kebiasaan

Mulai dari usia balita, terapkan kebiasaan untuk berkumpul dengan seluruh anggota keluarga di rumah. Anda tentu boleh membebaskan anak untuk memiliki kegiatannya sendiri, namun ketika tiba waktunya untuk sarapan, makan siang atau makan malam, lakukanlah bersama-sama. Bila hal ini tertanam sejak dini, maka Anda sekeluarga akan selalu memiliki waktu yang berkualitas.

 

Tidak pernah ambil cuti

Sesibuk-sibuknya Anda bekerja, ingat, Anda berhak untuk cuti. Jika tidak dimanfaatkan dengan benar, Anda bisa jatuh sakit karena stres. Namun, pastikan cuti yang Anda ambil selalu ada tujuannya. Misalnya, untuk liburan singkat, atau sekadar untuk relaks saja di rumah, saat anak-anak juga sedang libur sekolah.

 

Selalu menunda liburan

Yang namanya liburan, tidak selalu artinya harus traveling ke luar negeri. Bahkan menginap di hotel yang ada di dalam kota, tidak akan jadi masalah, sesuaikan dengan keadaan keuangan keluarga. Yang penting, Anda menjauhkan diri untuk sementara dari pekerjaan dan kesibukan sehari-hari, untuk menikmati waktu bersama keluarga. Dijamin, setelahnya, Anda akan kembali semangat untuk bekerja.

 

Selamat mencoba!

MOST READ
10 serba-serbi gigi sensitif_thumb15

Serba-serbi Gigi Sensitif

Hal-hal yang menyebabkan gigi jadi sensitif, penanganan dan cara mencegah gigi sensitif

3-hal-wajib-yang-perlu-didahulukan

Habis Gajian, Segera Lakukan 3 Hal ini untuk mengatur keuangan!

3 hal ini wajib dilakukan setelah menerima gaji bulanan untuk mengatur keuangan Anda.

4 tips acara pernikahan minim budget_thumb

Serunya Merencanakan Budget Wedding Alias Pernikahan Hemat

Tips yang perlu dilakukan dalam merencanakan pernikahan dengan budget minim.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :