5 hal sepele yang bisa jatuhkan kinerja Anda

5 Hal Sepele Ini Bisa Menjatuhkan Kinerja Anda Sebagai Karyawan

Apakah di perusahaan tempat Anda bekerja selalu memberikan evaluasi terhadap performa kerja Anda? Baik ya maupun tidak, sangatlah penting untuk melakukan evaluasi terhadap diri sendiri. Bagaimana caranya? Coba cek, apakah Anda sering melakukan hal-hal sepele berikut ini?

 

Sering telat

Mungkin Anda bukanlah seorang morning person, dan jam kerja perusahaan memang tidak mewajibkan Anda untuk datang pagi. Namun, bagaimanapun juga, kehadiran Anda di pagi hari bisa saja diperlukan oleh divisi lain atau rekan kerja Anda dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Bila harus menunggu sampai Anda datang, pekerjaan mereka pun tidak akan terselesaikan. Sebaiknya, Anda memberi kabar, jam berapa tepatnya Anda akan tiba di kantor.

 

Terlalu menggampangkan pekerjaan

Mungkin Anda sudah cukup lama menjadi karyawan di kantor saat ini, karena telah merasa nyaman, sehingga segan untuk berpindah ke perusahaan lain. Karena itulah, secara tidak sadar, Anda jadi menggampangkan pekerjaan. Terlalu santai dalam mengerjakan sesuatu dan menganggap hal lain (ngobrol dengan teman kerja, misalnya) justru lebih penting. Padahal, yang namanya deadline, selalu harus diutamakan. 

 

Terlalu ambisius

Menggampangkan pekerjaan memang tidak baik, namun menjadi seseorang yang terlalu ambisius tidak akan membuat Anda menjadi karyawan yang lebih baik. Apalagi menghalalkan segala cara untuk mendapatkan prestasi dalam pekerjaan, contohnya, cari muka pada atasan. Padahal, menjadi karyawan yang baik tidak perlu sampai harus menjadi orang yang tidak menyenangkan. Anda cukup berusaha melakukan yang terbaik ketika bekerja, tanpa harus memaksakan diri untuk bisa mendapatkan segala hal.

 

Tidak peduli dengan penampilan

Wajar bila hal ini dianggap sepele, khususnya bagi mereka yang bekerja di balik layar, atau hanya di balik meja. Namun, meski tidak harus berhadapan dengan client di luar kantor, menjaga penampilan sehari-hari tetap penting. Banyak perusahaan yang baru akan mengangkat jabatan karyawannya bila dianggap bisa berpenampilan dengan baik. Karena, mau tidak mau, ia harus merepresentasikan perusahaan tempat ia bekerja. Tidak perlu setiap hari tampil berlebihan, tapi pastikan penampilan Anda rapi, tidak berantakan.

 

Bau mulut

Selain penampilan fisik, Anda juga perlu waspada terhadap kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Bayangkan saja, sudah berpenampilan sangat menarik, tapi bau badan atau bau mulut. Tentu hal ini bisa menurunkan kinerja Anda. Atasan Anda pasti akan ragu mengajak Anda untuk menjumpai rekan bisnisnya. Ayo, pastikan Anda selalu membersihkan badan dan mulut. Gunakan Systema Mouthwash yang mampu melindungi gigi dengan cara membunuh bakteri, sekaligus mencegah bau mulut tanpa menimbulkan rasa perih ketika berkumur.

MOST READ
(3)

6 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Simak beberapa perlengkapan wajib yang tidak boleh luput dalam tas Anda.

Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda_1-t

Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda

Orang tua memang memiliki peran penting dalam kehidupan anak, ia menginginkan sesuatu yang terbaik untuk anaknya

green-tea_thumb

Cara Menikmati Green Tea di Jepang

Menikmati green tea dalam bentuk makanan yang unik khas Jepang

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :