2

5 Hal Sederhana Ini Bikin Anda Semangat Kerja!

Mulai bosan dengan rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja? Coba lakukan lima hal sederhana berikut ini untuk mengembalikan semangat bekerja Anda.

Buat Playlist

Tidak harus lagu-lagu jaman now, tapi pilih daftar lagu yang memang membuat Anda jadi bersemangat, seperti soundtrack film, lagu band favorit, bahkan lagu lama pun tidak masalah. Kalau kantor Anda tidak mendukung untuk pasang musik sesuka hati, gunakan headset, agar Anda bisa puas mendengarkan lagu pilihan Anda. Biasanya, dengar lagu pakai headset bisa membantu Anda jadi lebih fokus menyelesaikan pekerjaan juga, lho. Pilih yang Anda sudah hafal liriknya. Tapi, hati-hati, nanti malah kepingin nyanyi terus.

Sedia camilan favorit

Psst, meski judulnya camilan, usahakan tetap pilih yang sehat, ya. Jangan terlalu banyak mengandung gula maupun pemanis buatan. Camilan yang menyegarkan tidak selamanya harus es krim, ganti saja dengan es buah. Ingin sensasi renyah tidak harus yang mengandung MSG, ganti dengan rujak, pilih saja buah-buahan yang memberikan sensasi renyah saat menggigit, seperti jambu, mangga muda, kedondong, bengkuang.

Pindah sementara ke area yang menyegarkan mata

Butuh inspirasi untuk menyelesaikan pekerjaan karena deadline sudah semakin dekat? Cari inspirasi tersebut dengan pemandangan sekitar. Kalau Anda sudah bosan dengan pemandangan di sekitar kursi dan meja tempat Anda bekerja belakangan ini, coba ganti posisi. Biasanya kantor jaman sekarang juga sangat mendukung para karyawan untuk tetap bisa bekerja, di ruang manapun. Di sofa, dekat jendela, area kantin, yang penting koneksi internet tetap terhubung, dan Anda tinggal bawa laptop, camilan dan botol minum untuk tetap bisa bekerja.

Atur ulang meja kerja

Meja kerja berantakan? Ayo, coba rapikan dan atur kembali barang-barang Anda. Pisahkan mana yang memang diperlukan dan buanglah kertas maupun barang-barang yang sudah tidak diperlukan lagi. Sedia lap atau kemoceng untuk membersihkan debu dan kotoran di sela-sela meja. Supaya lebih semangat, Anda bisa beli peralatan baru seperti notes, pulpen, dan ATK lain yang Anda gunakan sehari-hari. Jangan lupa beli pewangi atau aromaterapi untuk ditaruh di meja kerja, yang bisa memberikan efek menenangkan.

Beli pakaian baru

Yang satu ini biasanya baru bisa dilakukan setelah gajian. Tidak ada salahnya kok beli baju atau sepatu baru, karena semangat kembali bekerja juga didukung dengan penampilan Anda. Dengan baju atau pakaian baru, Anda pasti akan merasa lebih percaya diri, dengan demikian mood Anda pun akan terasa lebih baik saat kembali bekerja.

MOST READ
Sambut Kehadiran Si Kecil dengan 5 Hal Seru Ini!_thumb

Menyambut Kehadiran Anak dengan Hal Seru Ini!

Ketika istri sedang hamil, ada beberapa hal seru yang bisa Anda lakukan bersama istri untuk menyambut kedatangan si kecil.

Yuk, kenali 7 gangguan pada dan gusi_thumb

7 Gangguan pada Gigi dan Gusi yang Paling Sering Terjadi

7 gangguan (penyakit) pada gigi dan gusi yang paling sering terjadi.

Plak Gigi dan Cara Mengatasinya-t

Plak Gigi dan Cara Mengatasinya

Permukaan gigi memang tidak bisa dipastikan akan selamanya bersih, segera setelah selesai menyikat gigi

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :