5 hal penting sebelum menikah

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Persiapan Pernikahan

Senangnya, karena dalam waktu dekat, kebahagiaan Anda akan semakin lengkap rasanya, ketika memasuki sebuah pernikahan. Namun, selain serunya mempersiapkan pesta pernikahan yang sudah Anda impi-impikan selama ini, ada lima hal yang jauh lebih penting dalam pernikahan yang perlu Anda ketahui dengan benar, karena akan menentukan kebahagiaan Anda ketika menikah nanti.

 

Karakter dan masa lalu pasangan

Sudahkah Anda mengenali karakter asli dari pasangan Anda? Bila ia memiliki masa lalu yang suram, apakah Anda bisa menerima masa lalunya? Jangan pernah menganggap bahwa Anda dan pasangan hanya akan fokus pada masa depan Anda berdua, karena apapun yang pernah terjadi di masa lalunya pasti akan tetap membawa pengaruh pada kehidupan pernikahan kalian. Jadi, pastikan Anda sudah benar-benar yakin dan bisa menerima semua itu, bahkan yang paling buruk sekalipun.

 

Karakter calon mertua

Meski calon mertua Anda tinggal berjauhan, Anda tetap perlu mengenalnya, bahkan karakter yang ia miliki. Ingat, pernikahan itu artinya Anda akan menjadi bagian dari keluarga pasangan. Kedua orangtuanya akan menjadi orangtua Anda, begitu pula sebaliknya. Perbedaan pasti akan terlihat, namun Anda dan pasangan juga sudah harus bisa menentukan sikap serta pilihan dan membuat keputusan sendiri, karena Anda berdua sudah membangun rumah tangga yang baru.

 

Urusan ‘dompet’

Bila selama ini Anda terbiasa mengurus pengeluaran sendiri, nantinya Anda akan mengatur keuangan keluarga, yaitu pengeluaran suami dan istri, serta anak. Kalau selama ini Anda masih bisa menyisihkan uang untuk hobi, nantinya pasti akan berubah. Demikian pula bila Anda adalah wanita yang mandiri, selama ini belanja kebutuhan pakai uang sendiri, ketika memiliki suami, Anda harus menghargai perannya serta tanggung jawab yang ia miliki.

 

Jabatan pekerjaan Anda vs Pasangan

Bicara soal jabatan, artinya bicara soal gengsi. Belum lagi, jika keadaannya, istri memiliki jabatan dan penghasilan di atas suami. Hal ini perlu jadi perbincangan yang sudah dimatangkan jauh sebelum Anda berdua menikah. Keadaan yang selama ini bisa diterima saat masih pacaran, belum tentu bisa diterima ketika sudah menjadi pasangan suami istri. Jadi, pastikan bahwa isu ini tidak akan menjadi bahan pertengkaran nantinya.

 

Rencana setelah menikah

Tabungan Anda tidak hanya untuk pesta dan resepsi pernikahan, lho. Anda perlu menyiapkan rencana ke depan, setelah menikah. Mulai dari tempat tinggal, kesiapan untuk memiliki anak, serta deretan ‘pengorbanan’ lain yang baru akan Anda jumpai ketika Anda dan pasangan sudah menjadi satu. Apapun rencana yang Anda miliki, sebaiknya pastikan semua itu adalah keputusan kedua belah pihak.

 

So, apakah keputusan untuk menikah ini sudah benar-benar mantap? Anda sendiri yang tahu jawabannya.

MOST READ
4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat-t

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat

Banyaknya merk pasta gigi yang beredar di pasaran, kadang membuat bingung untuk memilih mana produk yang paling baik untuk kita

5 Tempat Unik untuk Honeymoon_thumb

5 Tempat Unik untuk Honeymoon

5 tempat unik yang patut dikunjungi saat bulan madu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :