5-manfaat-berenang-untuk-anak

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengajak Anak berenang Saat Akhir Pekan

Akhir pekan, saatnya menghabiskan waktu dengan anggota keluarga. Memang banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama, namun akan lebih baik bila kegiatan yang Anda pilih adalah kegiatan yang bermanfaat, berenang misalnya. Selain bisa menikmati serunya bermain air, karena air merupakan salah satu media favorit anak untuk bereksplorasi, banyak hal yang bisa anak pelajari saat berenang. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Anak akan menjauh sebentar dari gadget

Mungkin sebagian dari Anda menerapkan aturan, bahwa anak hanya boleh memegang gadget di akhir pekan. Namun, yang seringkali terjadi, anak malah jadi susah diajak melakukan hal lain. Akibatnya, anak jadi nggak mau mandi, makan, bahkan menghabiskan waktu untuk bertatap muka dengan anggota keluarga lainnya. Nah, akan beda ceritanya kalau Anda mengajaknya berenang. Gadget pun bisa disimpan untuk sementara.

 

Anak bisa berolahraga dengan gembira

Jangankan anak, orangtua saja sering mengalami “mager”, alias malas bergerak. Apalagi kalau sudah akhir pekan, mendingan duduk saja di sofa sambil menikmati tayangan di TV sepanjang hari. Yuk, pupuk semangat untuk bergerak ke luar rumah dan pilih berenang sebagai olahraga di akhir pekan, akan lebih baik lagi kalau dilakukan secara rutin. Tenang, gerakan renang tidak selamanya harus yang sesuai teori. Gaya bebas tidak masalah, yang penting bergerak, supaya sehat!

 

Anak bisa menambah teman baru

Setiap hari di rumah, orang yang ia temui hanya itu-itu saja. Tidak heran, ia pun bosan dan lebih memilih untuk menikmati hiburan lain, sendirian. Saat Anda mengajaknya berenang di tempat umum, ia akan mendapatkan kesempatan untuk melihat wajah-wajah baru, bersosialisasi dan bertemu teman baru. Namun, pastikan untuk tetap mengawasi anak, ya, terutama ketika ia bertemu dengan orang asing yang tidak sebaya dengannya.

 

Anak bisa mendapatkan waktu yang berkualitas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa, kalau berakhir pekan di rumah, ada kesempatan untuk anak bermain sendiri dengan gadget maupun mainannya yang lain, yang mungkin tidak melibatkan peran Anda sebagai orangtua untuk menemaninya. Sedangkan kalau lagi berenang bersama, mau tidak mau, Anda dan si kecil akan selalu berinteraksi, baik ketika belajar gaya renang, menyelam, menahan napas, main di air dan sebagainya.

 

Anak menjadi lebih percaya diri

Sebagai orangtua, Anda pasti senang kalau lihat si kecil bisa berenang sendiri. Anda pun tidak akan segan untuk melatihnya, baik menggunakan bantuan pelatih di kelas renang atau Anda sendiri yang mengajarnya. Apapun metode yang dipilih, anak akan merasa percaya diri bila kemampuan renangnya bisa terus meningkat, apalagi kalau Anda selalu mendampinginya.

MOST READ
Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi-Revised33

Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi

Sikat gigi merupakan benda yang dibutuhkan sehari-hari. Namun, benda ini seringkali dianggap sepele. Padahal, dari cara memilihnya saja perlu ketelitian, agar gigi dan gusi Anda tidak hanya sehat, tapi selalu terlindungi

SYSTEMA-article-banner-18-5_thumb

Foto Liburan Keren? Ini yang Bisa Kamu Sewa

Yang bisa disewa agar foto liburan semakin keren: floaties, drone, MUA, kostum, dll

perawatan-keliru__thumb

Awas! 5 Cara Merawat Gigi ini Keliru

Seringkali orang melakukan cara yang keliru untuk merawat gigi

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :