(1)

4 Tips Kuliah Lagi untuk Ibu Rumah Tangga!

Apakah Anda sekarang merupakan seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurus keluarga? Terkadang Anda pasti merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Anda ingin mempunyai waktu luang untuk sekadar memuaskan hobi atau menyelesaikan pendidikan yang tertunda. Hal tersebut sama sekali tidak mustahil, ibu rumah tangga juga bisa melanjutkan kuliah lagi. Agar prosesnya berjalan lancar, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

Siapkan dana khusus untuk kuliah

Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah dana khusus untuk kuliah. Zaman sekarang, dana untuk pendidikan tidak bisa dibilang murah. Anda harus benar-benar menyiapkan agar ketika saat kuliah tidak ada keterlambatan pembayaran.

Tiap universitas tentu memiliki mekanisme pembayaran yang berbeda. Ada beberapa universitas yang mengharuskan pembayaran uang gedung sebelum masuk kuliah, tetapi ada juga universitas yang membebankan uang gedung dengan cara membayarnya secara mencicil setiap semester. Pastikan benar-benar hal ini agar Anda bisa menyesuaikan bujet.

Buat jadwal yang pas dan konsisten

Pada awal semester, Anda pasti akan mendapatkan jadwal kuliah. Berdasarkan jadwal tersebut, Anda bisa mengatur waktu untuk aktivitas lain-lain, misalnya bekerja atau mengurus anak. Dengan begini, Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya waktu yang bentrok. Selain itu, membuat jadwal juga dapat membantu Anda menyisihkan waktu mengerjakan tugas dan belajar untuk kuliah. Ingat, kuliah lagi artinya Anda harus bersedia menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan dosen.

Ada kelebihan lain ketika Anda sudah menemukan jadwal yang pas, yaitu Anda bisa mengatur waktu untuk berlibur. Gunakan waktu kosong 1-2 hari untuk bermain bersama anak ataupun pergi luar kota agar pikiran tidak stres.

Belajar tidak harus di rumah

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus menyiapkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas. Namun, jangan hanya membuat jadwal, Anda juga harus berkomitmen untuk konsisten melakukannya. Mungkin dalam prosesnya akan cukup menantang karena Anda harus mengurus berbagai hal lain juga. Kabar baiknya, Anda tidak harus selalu belajar dan mengerjakan tugas di rumah, Anda bisa menghabiskan waktu sebentar di tempat favorit Anda, bisa di restoran, kafe, ataupun di kampus.

Gunakan waktu luang untuk beristirahat

Tips terakhir adalah Anda harus menggunakan waktu luang untuk beristirahat walaupun sebentar. Menjadi ibu rumah tangga sekaligus kuliah bukan hal yang mudah. Anda harus pintar mengatur waktu antara keluarga dan juga kuliah. Jadi, ketika ada sedikit waktu luang, Anda harus segera istirahat di rumah walaupun misalnya hanya tiga puluh menit. Istirahat yang cukup akan membantu menjaga tubuh Anda agar tetap fit dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.

 

Melanjutkan kuliah sebagai ibu rumah tangga sama sekali tidak mustahil diwujudkan. Beberapa tips di atas akan membantu Anda untuk menjalankan peran tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan gigi Anda ditengah-tengah kesibukan yang Anda jalani. Gigi yang sehat akan membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman melakukan berbagai aktivitas.

Gunakanlah pasta gigi Systema Nano yang akan melindungi gigimu dari rasa sakit akibat gigi berlubang hingga rasa nyerti setelah makan makanan manis. Hapus semua masalah gigi Anda dengan Systema Nano sekarang. Semoga bermanfaat ya!

MOST READ
Akrab Dengan Keluarga Pasangan Mudah, kok_ali1-t

Akrab dengan Keluarga Pasangan? Mudah, kok!

Mengaku tulus menyayangi pasangan tapi belum bisa merebut hati keluarganya? Sebuah hubungan pasti melibatkan keluarga

SYSTEMA-article-banner-18-9_thumb

Supaya Perjalanan Dinas Tidak Membosankan

Tips supaya business trip tidak membosankan, meski harus sambil kerja.

(10)

4 Ide Kencan Seru untuk Quality Time Bersama Pasangan

Quality time dengan pasangan bisa dilakukan dengan kencan. Berikut ide kencan seru yang bisa Anda coba!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :