4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

Menyusun rencana untuk menikah memang terlihat menyenangkan, apalagi bila Anda yang memilih sendiri tempat maupun tema pernikahan yang akan dilakukan. Tentunya, selain serunya merencanakan acara pernikahan, banyak hal lain yang bisa memicu masalah yang sebetulnya merupakan tantangan bagi Anda dan calon pasangan, seperti berikut ini.

 

Lebih mengenal karakter pasangan

Selama ini, mungkin Anda hanya mengenal sifat pasangan yang selalu mau tampil baik di depan Anda. Namun, persiapan jelang pernikahan biasanya akan terus menantang Anda dan si dia. Ketika berada di ujung permasalahan, apa yang pasangan lakukan? Bagaimana dengan batas emosi yang ia miliki? Anda pasti akan makin saling mengenal karakter masing-masing. Siapkah Anda menerimanya? Ya, mau tidak mau harus siap, kalau memang Anda berniat menerima sisi baik dan buruk pasangan Anda.

 

Apakah Anda benar-benar sepaham?

Mulai dari pengambilan keputusan, pertimbangan dari keluarga, saran orangtua, dan lain-lain yang menimbulkan perbedaan pendapat, apalagi bila sudah dekat-dekat hari H, biasanya akan memicu pertengkaran hebat antara Anda dan pasangan. Di sini, Anda akan memahami bahwa banyak hal bisa membuat Anda dan pasangan jadi tidak sepaham. Belum lagi kalau dibuntuti dengan pendapat keluarga. Satu hal yang penting yang perlu diingat, ketika sudah menikah, Anda akan hidup berdua, segala keputusan akan memengaruhi Anda dan pasangan. Hubungan Anda dengan orangtua masing-masing memang tidak akan putus, namun kedua orangtua Anda bukan lagi anggota keluarga yang akan menjadi prioritas.

 

Uangmu, uangku, bagaimana nantinya?

Jelang pernikahan, tidak jarang beberapa pasangan masih merasa canggung untuk menganggap uang pasangan adalah uangnya juga. Namun, beda pasangan, beda pula cara mengaturnya. Bagaimana dengan Anda? Buatlah kesepakatan siapa yang akan memegang kendali akan keuangan keluarga nantinya, apakah suami atau istri. Begitu pula dengan pendapatan, apakah pihak suami bisa mencukupi kebutuhan keluarga, atau tetap membutuhkan bantuan istri? Jangan menganggap hal ini sepele, bicarakan dengan baik dari awal, karena hal ini seringkali memicu keributan besar.

 

Besok dan bertahun-tahun ke depan, akan seperti apa?

Memiliki sifat yang “pengertian” adalah kewajiban satu sama lain. Masalah kecil hari ini, mungkin tidak akan berujung besar di hari esok. Namun, bagaimana bila masalah tersebut terus terjadi hingga bertahun-tahun dan kian rumit. Siapkah Anda menjaga janji yang akan Anda ucapkan di hari H? Atau keraguan akan pasangan masih terus menghantui Anda menjelang pernikahan? Keputusan apapun yang akan dibuat, pikirkanlah dengan bijak dan matang, jangan sampai penyesalan datang di kemudian hari.

MOST READ
Tips Menjaga Kesegaraan Mulut di Lingkungan Kerja Saat Berpuasa_t

Tips Menjaga Kesegaraan Mulut di Lingkungan Kerja Saat Berpuasa

Tak terasa bulan suci Ramadhan sudah tiba dan umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu ibadah yang paling dinantikan setahun sekali.

Benarkah Osteoporosis Berpengaruh di Gigi_t

Benarkah Osteoporosis Berpengaruh di Gigi?

Selama ini Osteoporosis diidentikan dengan penyakit yang hanya menyerang lansia berusia di atas 65 tahun. Padahal tidak hanya lansia

Travelling_HebohnyaBerlebaran-t

Hebohnya Berlebaran Di Kota Gudeg

Tahukah bahwa tradisi berlebaran di Indonesia begitu banyak macamnya? Masing-masing daerah memiliki cara tersendiri merayakan hari kemenangan ...

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :