SYSTEMA-article-banner-18-2

4 Hal Penting Sebelum Memilih Sikat Gigi

Banyak orang yang memilih sikat gigi tanpa mengetahui apa yang sebenarnya ia butuhkan. Alhasil, mengambil sikat gigi saat belanja bulanan cenderung asal, apa saja yang pertama kali dilihat, itulah yang diambil. Padahal begitu sampai di rumah, seringkali merasa tidak puas dengan sikat gigi yang digunakan, karena ternyata sikat gigi tersebut memicu gusi berdarah bahkan bau mulut karena tidak mampu membersihkan area mulut secara menyeluruh dan optimal. Mulai sekarang tanamkan dalam diri Anda bahwa memilih sikat gigi dengan tepat itu sangatlah menentukan kesehatan gigi dan gusi Anda dan setiap orang memiliki kondisi kesehatan gigi dan mulut yang berbeda, belum lagi bila seseorang punya penyakit bawaan sistemik. Buat Anda yang tidak punya masalah pada gigi dan mulut, pilih sikat gigi dengan memperhatikan empat yang penting berikut ini!

Bahan sikat gigi

Sikat gigi yang baik adalah yang bulunya terbuat dari nilon dan ukuran diameternya kecil, sehingga dapat menjangkau kotoran di sela-sela gigi.

Gagang

Pilih sikat gigi yang memiliki gagang ergonomis, sehingga nyaman digenggam dan anti licin. Bahan sikat gigi yang licin memiliki risiko mudah tergeser saat Anda menyikat gigi, akibatnya, bisa melukai gusi dan permukaan mulut dan menyebabkan trauma, sehingga kemudian bisa menimbulkan sariawan maupun gusi berdarah.

Bagian kepala dan leher yang lebih ramping

Kepala dan leher sikat yang ramping membuat sikat gigi lebih mudah menjangkau ke bagian gigi yang dalam.

Bulu sikat gigi

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Department of Operative and Preventive Dentistry and Endodontics, Heinrich Heine University tahun 2011, menunjukkan bahwa menyikat gigi dengan menggunakan sikat gigi berbulu keras dapat memicu terjadinya trauma jaringan lunak pada gigi dan mulut. Oleh karena itu, penting untuk memilih sikat gigi yang bulunya memiliki sifat berikut ini:

Slim, dengan double tapered filament yang mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi. Strong, kuat mencongkel plak membandel pada permukaan gigi sehingga tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi ketika Anda menyikatnya. Soft, meski ukurannya tipis, namun bisa menjangkau setiap celah gigi dan kuat mencongkel plak pada permukaan gigi namun lembut pada gigi dan gusi.

Keempat hal yang penting ini bisa Anda dapatkan dalam satu sikat gigi, yakni Systema Power Clean Toothbrush. Jadi, mulai sekarang, jangan sampai salah memilih sikat gigi.

MOST READ
Apakah Kesehatan Gigi Dipengaruhi oleh Faktor Keturunan?

Apakah Kesehatan Gigi Dipengaruhi oleh Faktor Keturunan?

Apakah bila orangtua memiliki riwayat gigi berlubang, gigi sensitif, dll, maka anak akan mengalaminya juga?

Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda_1-t

Inilah Standar Orang Tua Kekasih Kepada Anda

Orang tua memang memiliki peran penting dalam kehidupan anak, ia menginginkan sesuatu yang terbaik untuk anaknya

Kenali Berbagai Metode Pemutihan Gigi

Kenali Berbagai Metode Pemutihan Gigi

Sebelum memutuskan untuk memutihkan gigi, kenali dahulu setiap metodenya, baik keuntungan maupun risiko dari proses pemutihan gigi yang ada.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :