(9)

4 Alasan Penting Meluangkan Waktu Bersama Keluarga

Semua orang tahu bahwa keluarga merupakan harta yang paling berharga. Sayangnya, tidak semua orang bisa meluangkan cukup waktu untuk dihabiskan bersama. Anehnya, keluarga sering kali berada di urutan terakhir ketika harus menyusun skala prioritas. Mungkin tidak jarang agenda bertemu teman lama lebih penting daripada menghabiskan weekend bersama suami dan anak-anak tercinta. Padahal, meluangkan waktu untuk keluarga sangat penting bagi Anda. Kenapa?

Keluarga yang akan selalu ada untuk Anda

Seringkah Anda menyampingkan urusan keluarga karena pekerjaan atau teman-teman? Jika iya, sebaiknya Anda mulai menguranginya. Ingatlah, orang-orang yang akan selalu ada dan mendukung Anda adalah keluarga. Mulailah membangun pola pikir bahwa keluarga adalah tempat Anda kembali, bukan pelampiasan emosi.

Jika sedang stres karena pekerjaan kantor, Anda bisa meminta dukungan suami serta membawa anak-anak rekreasi untuk menyegarkan pikiran dan menenangkan diri. Cinta dan dukungan keluarga akan sangat membantu Anda sehingga sangat layak jika Anda menghabiskan waktu bersama mereka.

Mendekatkan hubungan anak dan orangtua

Semua orang memang memiliki cara mengurus anak yang berbeda. Jika Anda ingin dekat dengan anak-anak tanpa jarak, maka Anda harus meluangkan waktu bersama mereka. Luangkanlah waktu untuk mendengar keluh kesah anak-anak Anda dan berikan mereka bekal untuk mampu menyelesaikan masalahnya sendiri.

Alih-alih memaksakan pendapat, sebaiknya cobalah melihat setiap cerita dari sudut pandang mereka agar Anda dapat memberikan pendapat dan arahan yang dapat diterima. Waktu yang Anda habiskan bersama anak-anak Anda akan membuat mereka merasa dekat dengan Anda sehingga memperkecil jarak antara anak dan orang tua.

Memperbesar rasa kasih sayang

Anak yang tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang biasanya tumbuh menjadi anak yang lebih berpikiran positif dan ceria. Oleh karena itu, memastikan Anda meluangkan waktu untuk keluarga sangat penting untuk dilakukan. Menunjukkan rasa kasih sayang juga tak melulu harus lewat ucapan, datang di pesta seni sekolah anak Anda bisa jadi salah satu caranya.

Usahakanlah untuk terlibat pada hari-hari penting anggota keluarga Anda. Merayakan hari ulang tahun, makan malam bersama setelah anak Anda mendapat juara di kelasnya, atau sekadar jalan-jalan ke mal untuk menonton film akhir pekan juga bisa Anda lakukan. Hal-hal tersebut mungkin terbilang sepele, namun waktu yang dihabiskan bersama keluarga tidak pernah tidak istimewa.

Menghindarkan diri dari hal negatif

Sangat kecil kemungkinan bahwa keluarga akan mengajak Anda melakukan hal-hal negatif. Waktu bersama keluarga umumnya dihabiskan dengan bercerita, jalan-jalan, hingga makan bersama. Segala kegiatan yang dilakukan pastinya positif dan dapat membuat Anda menjadi pribadi yang jauh lebih bahagia. Hal ini juga berlaku untuk anak-anak Anda, jika Anda sering menghabiskan waktu bersamanya, ia akan sukar terjerumus dalam hal yang akan merugikannya.

 

Setidaknya itulah empat alasan mengapa Anda harus meluangkan waktu untuk keluarga. Jangan sampai Anda termasuk salah satu orang yang menyesal karena tak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang. Semoga bermanfaat!

MOST READ
(6)

5 Cara Mendidik Anak Agar Tidak Manja

Mendidik anak bukanlah perkara mudah. Agar anak tidak menjadi manja, Anda bisa lakukan lima cara ini dalam mendidik mereka.

2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Jangan Sepelekan Sakit Gigi_rev-t

Jangan Sepelekan Sakit Gigi !

Sakit gigi sering kali menjadi anggapan penyakit yang tergolong ringan. Banyak dari Anda yang menyepelekan sakit gigi yang di derita, karena bisa saja keesokan hari sakit itu hilang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :