Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah, bukan masalah. Saat menonton film favorit atau sambil main games, cupcake bisa menjadi pilihan camilan yang bisa Anda sajikan. Namun sayangnya, sebagian orang khawatir dengan karies gigi akibat makanan yang manis. Kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan Systema Nano Toothpaste yang mengandung kalsium nano, mampu mencegah dan memperbaiki karies dini, hanya dalam 14 hari. Yuk, coba tiga resep cupcake berikut ini!

 

Adonan Dasar Cupcake

Bahan yang Anda butuhkan: 300 gram tepung terigu, 1 sdt baking powder, 1 sdt baking soda, 1 sdt vanili, 2 butir telur ayam, 200 ml margarin, 200 gr gula.

Cara membuat:

  1. Campur tepung terigu, baking powder, baking soda dan vanili dalam wadah, lalu sisihkan.

  2. Kocok telur dalam wadah lain, masukkan gula, aduk sampai merata, tambahkan minyak goreng atau margarin yang dilelehkan, aduk rata.

  3. Masukkan campuran adonan tepung terigu, baking powder dan sebagainya, sedikit demi sedikit ke wadah campuran telur, gula dan margarin, sambil diaduk agar tidak menggumpal.

  4. Masukkan ke dalam cup, tambahkan toping dan panggang dalam oven degan suhu 180 derajat selama kurang lebih 40 menit.

  5. Cek kematangannya dengan cara ditusuk.

 

Tentunya, untuk membuat cupcake jadi lebih spesial, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lainnya ke dalam adonan, atau gunakan sebagai toping.

 

Pilihan Rasa

Banana-berry Cupcake

Masukkan pisang yang sudah dilumatkan ke dalam adonan tepung, aduk hingga rata. Pisang akan memberikan sentuhan rasa yang manis pada cupcake. Tambahkan buah blueberry sebagai topingnya.

 

Carrot Cupcake

Kupas wortel, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Masukkan wortel yang sudah halus ke dalam adonan tepung. Selain dipanggang dengan oven, adonan kue ini bisa Anda kukus saja. Kacang mete bisa Anda gunakan sebagai topingnya.

 

Taro Cupcake

Taro atau ubi ungu memberikan rasa manis pada cupcake. Cara mengolah ubi, Anda perlu merebusnya terlebih dahulu hingga halus. Saat membuat adonan, masukkan telur dan gula terlebih dahulu, lalu ubi, kemudian tepung terigu sedikit demi sedikit, dan bahan dasar adonan lainnya. Gunakan whip cream sebagai topingnya.

MOST READ
3 Tempat Hiburan di Jakarta yang Harus Dikunjungi_thumb

Tempat Hiburan di Jakarta yang Patut Dikunjungi

Ada beberapa tempat hiburan baru yang patut dikunjungi di Jakarta: Jakarta Aquarium, Museum MACAN, dll

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

Atasi peyebab gusi bengkak dengan cara ini_thumb

Ini Sebabnya Mengatasi Gusi bengkak Itu Penting

Selain gigi, gusi juga perlu dirawat dengan cara yang tepat untuk mengatasi gusi bengkak

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :