3 Makanan Penutup Favorit Para Kaisar Jepang_b

3 Makanan Penutup Favorit Para Kaisar Jepang

Selain menikmati keindahan dari berbagai destinasi yang ada di Jepang, kurang lengkap rasanya kalau Anda, tidak menyicipi kuliner manis khas negeri sakura ini. Mochi, yap.. kue kenyal dengan isian berbagai jenis kacang ini memang sudah melegenda dan sudah ada pada zaman dulu dan hingga sekarang sudah banyak berbagai variasi yang di ciptakan untuk menyesuaikan dengan cita rasa masa kini. Tapi, tahukah Anda bahwa Jepang memiliki makanan manis atau sajian penutup yang tidak kalah enak dari kue mochi? Berikut 3 makanan penutup yang juga di favoritkan oleh para Kaisar:

  1. Yatsuhashi
    Merupakan kue special daerah kyoto yang memiliki tekstur lembut seperti mochi, tetapi bisa disajikan dengan dipanggang sehingga menghasilkan tesktur yang renyah dan terdapat essens kayu manis yang juga mempunyai isian kacang merah atau jenis kacang lainnya.
  1. Kompeito
    Permen Kompeito adalah permen yang berwarna seperti gula asli. Sebenarnya kompeito ini bulat tetapi pada saat proses memasak akan timbul gelembung-gelembung kecil secara alami. Memberikan permen kompeito adalah ucapan tradisional kepada kaisar jepang bila mendapat kunjungan dari para tamu.
  1. Uiro
    Kue tradisional khas Jepang yang melalui proses masak dengan cara di kukus, memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan tingkat manis yang standar. Uiro banyak disajikan dengan berbagai macam rasa, seperti green tea, strawberry, chestnut dan rasa unik lainnya.

Meskipun orang Jepang tidak terlalu menggemari makanan manis, mereka tetap mencari cara agar dapat mengkonsumsinya. Seperti dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai porsi atau tidak berlebihan dan mengganti isian gula atau manisan dengan kacang-kacangan yang lebih menyehatkan. 

Kebiasaan ini tentu saja sangat berguna untuk membatasi asupan gula di dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung, obesitas, dan diabetes. Tentunya kebiasaan ini juga dapat Anda terapkan lho, dan dengan perawatan rutin yang bisa Anda lakukan di rumah seperti menyikat gigi dengan sikat gigi Systema yang paham struktur gigi, juga tidak lupa pasta gigi Systema Nano yang mampu mengatasi lubang super kecil karena kebiasaan makan makanan manis. Jadi makanan apa yang sangat ingin Anda coba terlebih dulu?

MOST READ
5 Tempat Unik untuk Honeymoon_thumb

5 Tempat Unik untuk Honeymoon

5 tempat unik yang patut dikunjungi saat bulan madu.

Cegah bakteri karena udara lembab di rumah, yuk!82

Bahaya Bakteri Akibat Udara Lembap di Sekitar Anda

Waspada bakteri akibat kebiasaan membiarkan barang-barang dalam keadaan basah di rumah

SYSTEMA-article-banner-batch-17-9_thumb

Tips Agar Bisa Sering Honeymoon Tanpa Menguras Dompet

Tips jalan-jalan bareng pasangan tanpa biaya yang mahal.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :