3 Makanan Manis Khas Indonesia Terfavorit-2_b

3 Makanan Manis Khas Indonesia Terfavorit

Berbicara tentang kue-kue tradisional Indonesia, tentu Anda sudah familiar dengan beberapa jenisnya. Selain mudah didapat, ciri khas rasa manis membuat kue-kue ini menjadi favorit.

Nampaknya manis ini memang jadi “nafas” utama citarasa nusantara. Sayangnya manis pula yang berpotensi membuat lubang pada gigi Anda. Disinilah peran teknologi Nano Kalsium pada pasta Gigi Systema dibutuhkan. Nano Kalsium mampu menutup lubang super kecil hanya dalam waktu 14 hari sehingga Anda pun tidak perlu was-was dalam menikmati jajanan favorit Anda. Selain itu Pasta Gigi Systema juga dilengkapi dengan Fast Action System yang membuat pasta gigi cepat lumer dan menyebar di dalam mulut.

Berikut ini merupakan 3 jajanan manis khas Indonesia yang bisa jadi Anda adalah satu penikmat setianya.

Cenil

Memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya manis membuat cenil banyak disukai. Cenil sendiri merupakan kue yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil dan memiliki warna-warna yang menarik. Untuk menyantap cenil biasanya ditambahkan parutan kelapa dan gula pasir agar rasa cenil makin nikmat. Kue satu ini biasa dijajakan di pasar-pasar dan sering dijadikan teman untuk sarapan.

Kue Rangi

Kue ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Kue rangi terbuat dari campuran parutan kelapa dan tepung sagu  yang kemudian dicetak dengan cetakan kue berbentuk persegi panjang. Untuk menambahkan kenikmatan dari si kue rangi biasanya akan ditambahkan gula merah yang telah dicairkan. Mendapatkannya pun tidak sulit, karena kue ini masih banyak dijajakan di jalan-jalan.

Kue Putu

Selain rasa, proses pembuatan kue ini juga unik. Butiran tepung beras yang kasar dan gula jawa dimasukkan ke dalam tabung yang terbuat dari bambu lalu kemudian dikukus. Setelah matang kue putu pun dikeluarkan dari bambu lalu diberi parutan kelapa sehingga semakin nikmat.

Rasa manis memang identitas rasa kue-kue tradisional tersebut. Jadi yang mana jajanan favorit Anda?

MOST READ
Lembur-thumb

Bekerja dengan Cara Ini Akan Menghindari Anda dari Lembur

Lembur hampir setiap hari? Bisa jadi karena cara kerja yang dilakukan selama ini salah. Ini tipsnya untuk menghindari lembur.

Nge-mallSaatKencanSudah KunoAyoOlahragaBarengPasangan-t

Nge-mall Saat Kencan sudah Kuno. Ayo, Olahraga Bareng Pasangan

Nonton di bioskop bareng pasangan. Daripada Cuma duduk-duduk berduaan , ajak deh pasangan kamu dengan ritual baru, yaitu berolahraga.

Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!(thumb)

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

3 resep cupcake yang mudah dibuat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :