3 Dessert Ala Jepang-b

3 Dessert Ala Jepang

Mengenal lebih dalam mengenai kebudayaan Jepang, tentu tidak hanya sebatas mengetahui sejarah mengenai kisah para Samurai dan eloknya Gunung Fuji saja, kuliner pun juga menjadi daya tarik sendiri bagi sebagian orang termasuk Anda untuk mencicipinya.

Belakangan ini memang di Indonesia sudah nyaring terdengar makanan bertema Japanesse Food yang mana Sushi menjadi makanan paling popular di resioan tersebut Namun, saat ini tak ada salahnya Anda mencoba mengetahui lebih banyak aneka ragam kuliner khas Jepang, termasuk beragam dessert populer di negeri matahari terbit ini, terlebih bila Anda adalah desert lover yang dalam waktu dekat memiliki rencana berlibur ke Negeri Sakura.

  1. Sakuramochi
    Melihat namanya sekilas, Anda pasti tau bahwa desert ini adalah mochi. Mochi ini berwarna pink yang di dalamnya terdapat kacang merah yang begitu manis kemudian dibungkus dengan daun bunga sakura. Konon Sakuramochi seringkali menjadi makanan tradisi untuk perayaaan hari gadis (Hinamatsuri) di Jepang setiap tanggal 3 Maret.
  1. Dorayaki
    Makanan ini memang menjadi terkenal salah satunya lewat acara Doraemon di televisi. Dorayaki merupakan sejenis pancake yang pada umumnya di bagian tengah berisi selai kacang merah, cokelat, atau bubuk teh hijau sehingga tekstur dari makanan ini terlihat lembut. Di Jepang, makanan ini biasanya disajikan dengan teh hijau.
  1. Vanila Kiwi Kanten
    Kanten merupakan salah satu makanan pencuci mulut (dessert) yang cukup populer di Jepang. Kanten terbuat dari agar-agar atau gelatin Jepang. Biasanya, di dalam agar-agar tersebut  juga dimasukkan buah kiwi untuk memberikan rasa segar ketika sedang berada di rongga mulut. Sama halnya dengan Dorayaki, Kanten kebanyakan disajikan dengan teh.

Ketiga dessert tersebut memang memiliki rasa yang manis. Nah, jangan sampai dalam menikmati dessert manis ini akhirnya liburan Anda menjadi terganggu karena Anda mengalami sakit gigi. Anda bisa mulai dari sekarang merawat  kebersihan gigi Anda dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi Systema Nano. Kandungan Kalsium Nano nya mampu mencegah dan memperbaikilubang super kecil yang ada pada gigi, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk menyantap makanan manis favorit Anda.

Akhirnya, sudah siap untuk berlibur?

MOST READ
shutterstock_628684601

Aplikasi Penting Ini Membantu Anda Saat Traveling

Aplikasi ini perlu diunduh agar bisa membantu perjalanan Anda selama traveling.

Serunya Wisata di Kyoto-thumbnail

Serunya Wisata di Kyoto

Serunya wisata di Kyoto - Jalan-jalan ke Jepang, jangan lupa mengunjungi Kyoto.

Pilih sikat gigi tidak boleh asal ya!57

Ini Sebabnya Tidak Bisa Asal-asalan Memilih Sikat Gigi

Tips memilih sikat gigi yang tepat, kenali bahannya, kenali fungsinya, dll

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :