Tips mendapatkan hati calon mertua

"Cari Muka" pada Calon Mertua dengan Hal yang Positif

Karakter orangtua pasti berbeda-beda. Ada yang mudah untuk didekati, ada pula yang butuh trik khusus sampai bisa jadi akrab. Bagaimana dengan calon mertua Anda, atau orangtua dari pasangan Anda saat ini? Berikut kami berikan tips untuk “cari muka” tentunya melalui hal-hal yang positif.

 

Selalu mementingkan penampilan

Meski tidak perlu dandan berlebihan, Anda tetap harus memerhatikan penampilan setiap kali harus bertemu dengan calon mertua. Percuma berwajah tampan dan cantik, kalau tidak rajin membersihkan badan dan mulut. Bila Anda selalu tampak wangi dan napasnya segar, calon mertua Anda pasti tidak akan ragu untuk jadi ‘lengket’ dengan Anda. Napas yang selalu segar bisa Anda dapatkan dengan cara rajin berkumur menggunakan Systema Mouthwash yang dapat mencegah timbunan plak yang menjadi penyebab bau mulut. Napas Anda akan segar seharian.

 

Tahu hal-hal yang ia suka

Daripada menebak-nebak, apa kira-kira yang digemari oleh calon mertua Anda, tanyakan pada pasangan. Dengan demikian, pasangan Anda juga akan melihat bagaimana Anda menghormati orangtuanya. Atau, sering-seringlah mengajak ngobrol calon mertua untuk menggali lebih dalam, hal-hal apa saja yang ia suka, maupun yang tidak ia suka, untuk Anda hindari.

 

Sering menawarkan bantuan

Sebagai orangtua, tentu mereka juga butuh bantuan dari orang yang lebih muda. Apalagi, ketika keadaan fisiknya sudah tidak mendukung mereka untuk banyak bergerak. Di sinilah peran Anda dibutuhkan. Sebagai calon menantu yang baik, sering-seringlah menawarkan bantuan, atau sesekali, langsung bergerak membantu, tanpa perlu bertanya terlebih dahulu. Dengan tindakan tersebut, Anda akan dianggap sebagai menantu yang cekatan dan pribadi yang peduli.

 

Pintar adalah syarat utama

Maksud pintar di sini bukan hanya secara akademis. Bila Anda sudah tumbuh sebagai pribadi yang dewasa, maka kecerdasan bukan lagi dapat diukur dari jurusan apa yang Anda ambil saat kuliah, namun lebih kepada keterbukaan Anda terhadap segala hal yang baru. Contohnya, teknologi yang belakangan ini bisa dibilang mendukung kehidupan manusia. Sebagai orang muda, Anda akan sering dibutuhkan para orangtua ketika berhubungan dengan gadget dan teknologi. Pastikan Anda cukup menguasai hal-hal berbau teknologi yang umum, sehingga ketika mereka bertanya mengenai cara menggunakannya, Anda tidak diam saja, tapi bisa membantu mereka.

 

Hati dan sikap yang baik

Khusus untuk yang satu ini, sepertinya sudah menjadi nilai yang ditanamkan sejak kecil. Bahwa sebagai pribadi, Anda perlu memiliki hati dan sikap yang baik, kepada siapapun yang Anda jumpai. Khusus untuk calon mertua, binalah hubungan yang baik karena merekalah yang nantinya akan menjadi orangtua kedua Anda.

MOST READ
shutterstock_406597534

Pentingkah Menentukan Career Goals?

Pentingnya memiliki career goals karena hal ini sangat memengaruhi masa depan Anda

kencan-gak-mahal__thumb23

Tips Tempat Kencan Murah Yang Nggak Kalah Seru

Membahas tentang hal apa saja yang bisa dilakukan bersama pasangan dengan budget yang minim.

shutterstock_438713272

Jangan Lupa, Sebagai Karyawan, Anda Punya Hak Ini!

Hak-hak karyawan yang seringkali dilupakan oleh para pekerja, yang bila tidak digunakan dengan baik, akan merugikan diri sendiri

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :